Senin, 21 Januari 2013

Makna Valentine Day


Sembilan hari lagi adalah kasih sayang atau hari valentine day, dimana pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya. Sebenarnya valentine itu Merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada Pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta. Sebagai ungkapan kasih sayang terhadap kekasih, orang tua, sahabat sejati ataupun saudara dapat kita ungkapkan dengan bunga mawar, namun warnanya harus kita sesuaikan dan kita ketahui, warna bunga mawar terhadap seorang kekasih tentu saja berbeda dengan warna bunga terhadap keponakan Anda, berikut ini adalah makna dari  warna bunga mawar...
Merah: cinta dan asmara
Mawar merah menjadi salah satu simbol universal yang melambangkan cinta sejati. Mawar merah juga hadir sepanjang sejarah dan budaya berbeda, sebagai simbol politis mau pun religius.
Kuning: persahabatan, suka cita, kesembuhan
Sepanjang sejarah, warna kuning kerap diasosiasikan dengan mentari. Oleh karenanya, mawar kuning merupakan pilihan sempurna untuk menghibur orang. Mawar merah mengirimkan pesan apresiasi serta cinta platonis, tanpa subteks romantis dari warna lainnya. Kuning merepresentasikan perasaan suka cita dan kegembiraan.
Pink: cinta, rasa syukur, apresiasi
Mawar pink membawa konotasi kasih sayang dan keanggunan, serta kelembutan dan romansa puitis.
Mawar pink gelap merupakan simbol rasa syukur dan penghargaan, serta merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih. Sementara itu, mawar pink terang diasosiasikan dengan kelembutan dan kekaguman, dan dapat pula digunakan sebagai ungkapan simpati.
Putih: kemurnian, kepolosan, simpati, spiritualitas
Dalam tradisi awal, mawar putih digunakan sebagai simbol cinta sejati, sebuah perlambangan yang kemudian lekat dengan mawar merah. Mawar putih, yang juga dikenal sebagai mawar pengantin, merupakan bunga tradisional pernikahan. Dalam hal ini, warna putih mewakili persatuan, kebajikan, dan kemurnian sebuah cinta baru.
Selain itu, mawar putih juga diasosiasikan dengan kehormatan dan penghargaan, sehingga membuatnya pas untuk memperingati kepergian orang yang dikasihi.
Oranye: hasrat, antusiasme, gairah
Sebagai percampuran kuning dan merah, mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan yang dilambangkan mawar kuning, dengan cinta yang dilambangkan mawar merah. Mawar oranye bisa mengekspresikan ketertarikan, atau sebagai hadiah untuk mengungkapkan rasa bangga terhadap seseorang.

Ungu: pesona, kemuliaan, cinta pada pandangan pertama
Warna ungu secara tradisional diasosiasikan dengan kerajaan. Dalam hal ini, mawar ungu melambangkan keagungan dan kemegahan.
sumber : http://astrasatria.wordpress.com/2011/02/05/menyambut-valentine-day-dengan-makna-warna-bunga-mawar/

Tidak ada komentar: