Kamis, 24 Januari 2013

Merubah Gaya Hidup Baru

RASA cemburu ibarat bumbu penyedap dalam sebuah hubungan. Tanpa rasa itu, sebuah hubungan akan terasa hambar. Namun terlalu banyak 'penyedap' juga bisa membuat hubungan berada di ujung tanduk.
Jika Anda tak ingin hubungan yang tengah dibina terasa buruk, maka kini tiba saatnya untuk Anda mengubah rasa cemburu menjadi aura positif yang dapat mengokohkan hubungan.
Seperti dilansir Sheknows, mengubah rasa cemburu menjadi atmosfer positif dalam hubungan bisa Anda lakukan dengan berbagai cara.
Antara lain:
  • Lihat permasalahan dari berbagai sisi
Menghadapi rasa cemburu memang harus dimulai dengan pikiran jernih. Karena jika Anda tak berpikiran jernih, sudah tentu pikiran negatif akan selalu hinggap dalam diri. Akhirnya amarah dan ego menyelimuti diri, bahkan membuatnya tak terkontrol.
Padahal sebelum cemburu membutakan mata hati, cobalah melihat kembali akar permasalahan yang tengah dihadapi. Lihat dari berbagai sisi agar tak ada pihak yang merasa tersakiti.
Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menemukan jalan keluar yang terbaik untuk Anda dan pasangan tanpa harus mementingkan kebutuhan salah satu pihak.
  • Redam ego Anda dan si dia
Jika Anda adalah pasangan yang mengidamkan hubungan harmonis dan mesra, maka Anda harus memulainya dengan meredam ego sendiri. Setelah itu, redamlah ego pasangan.
Misalkan saat Anda tengah membutuhkan dia atau menginginkan perhatian lebih dari dirinya, tetapi pasangan Anda sedang sibuk dengan pekerjaan atau melakukan meeting dengan rekan bisnis yang Anda pikir lebih cantik dari Anda.
Ubah rasa cemburu dalam hati dengan bahasa yang lembut bahwa Anda tengah membutuhkan perhatiannya. Dijamin pasangan Anda akan menyukai cara ini.
  • Tumbuhkan rasa percaya diri
Cemburu bisa tampak jelas saat Anda membandingkan diri Anda dengan wanita lain yang memiliki paras atau lebih cerdas daripada Anda.
Padahal kenyataannya tak seperti demikian. Dalam masalah kali ini Andalah yang harus mengubah rasa cemburu ke arah yang lebih positif dan meyakinkan diri bahwa Anda juga memiliki kelebihan yang tak dimiliki wanita lain.
Misalkan Anda tetap mampu mengikat hati pasangan atau beragam keahlian yang Anda miliki atau arahkan rasa cemburu ke hal-hal yang positif. Konon, cara ini diyakini dapat menyelamatkan hubungan Anda dengan pasangan yang sering dilanda masalah.
Sumber : http://thelittleshoes.blogspot.com/search/label/Gaya%20Hidup

Tidak ada komentar: