Rabu, 30 Januari 2013

Operasi Plastik Jadi Mendadak Tua


Penyakit Cutis Laxa Membuat Wanita Cantik 28 tahun Ini Mendadak Tua Renta (Foto)
 
Penyakit Cutis Laxa Membuat Wanita Cantik 28 Tahun Ini Mendadak Tua Renta 


Seorang wanita China berusia 28 tahun, bernama Hu Junhua tiba-tiba mendadak menjadi tua setelah melahirkan anaknya. Kulitnya menjadi kendur dan berkeriput. Sebelumnya ia mengira jika kulitnya yang mendadak menjadi tua ini merupakan proses yang alami ketika melahirkan.

Namun setelah beberapa bulan melahirkan kulitnya tidak kembali normal malah kerutan dan penuaan kulitnya semengkin bertambah banyak terutama pada wajahnya. Kulit wajahnya yang semula mulus dan kencang menjadi semakin berkeriput sehingga membuat wajahnya terlihat renta seperti seorang nenek berusia 80 tahunan. Ia kemudia memeriksakan kondisinya ini ke rumah sakit dan akhirnya diketahui jika dirinya ternyata menderita sebuah penyakit lanka yang bernama Cutis Laxa.

Cutis Laxa adalah gangguan yang menyerang jaringan ikat kulit sehingga membuat penderita kehilangan elastisitas lapisan kulit dan gangguan kekuatan otot, sendi, dan organ vital lainnya seperti jantung, pembuluh darah, sendi, usus, dan paru-paru.

Wajah Hu Junhua kini

Dokter memeriksa kondisi Hu Junhua

Wajah Hu Junhua ditandai sebelum menjalani operasi plastik

Para dokter menjalankan prosedur operasi plastik untuk Hu Junhua

Mendapatkan informasi bahwa dirinya mendapatkan penyakit langka dan aneh, ia sempat ingin bunuh diri karena tidak mampu menahan tekanan batin akibat penyakit yang dideritanya. Baginya penyakit ini membuatnya sangat menderita dan terlihat sangat buruk.

Perubahan wajah Hu Junhua amat drastis

Sebelumnya seorang balita juga mengalami penyakit ini yang mendadak menjadi tua. Dari banyak kasus yang ditemui ternyata penyakit Cutis Laxa  ini merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Belum ada obat yang tepat yang efektif untuk pengobatan penyakit langka ini. Solusi sementara adalah menjalani bedah plastik.


 
(Huffington Post, What's On Xiamen)

Tidak ada komentar: