Senin, 28 Januari 2013

Kekuatan Yang Unik

Kekuatan yang unik
 Hari ini saya lagi kehabisan bahan untuk membuat postingan baru. Tetapi aktifitas saya masih sama, berada di depan komputer, lihat twitter, facobook, gmail dan situs2 lainnya. Yah sekedar nyari2 ide yang bisa ditulis, siapa tahu kan bisa dapat inspirasi nulis. hehehe.. Alhamdulilah saya akhirnya mendapatkan ide lewat obrolan dengan teman saya. Dia bercerita tentang kehidupan seorang wartawan yang sukses menjadi penulis best seller karena novelnya yang gokil abiz dan kata teman saya isinya dari halaman awal hingga terakhir bikin ngakak tanpa henti. Kalau ndak salah judulnya Jakarta Under Compor bukan Jakarta Under Cover lho. Sebenarnya kalau ditilik kehidupan sang penulis biasa-biasa aja, kerjaannya ngedit berita sekaligus juga nyambi nulis buku. Tapi ide di kepalanya itulah yang unik sampai bisa menghasilkan buku best seller.

Dari obrolan tersebut, saya tiba2 kepikiran pengen nulis tentang "Kekuatan yang unik atau the power of being unique." Ternyata emang bener kok, kalau kita benar-benar bisa menyuguhkan something that makes us different from the other you can be successful, even you can get the popularity. Lihat saja beberapa profil orang yang awalnya biasa-biasa aja tapi akhirnya sukses karena mereka menemukan keunikan dalam diri mereka. Contohnya, seperti Tukul Arwana, Raditya Dika, Udin soaludin, sempat juga Sinta and Jojo, dan juga salah seorang penulis yang disebutkan teman saya tadi, Bang Arham Kendari dengan tulisan Jakarta Under Kompornya serta masih banyak lagi lainnya yang saya tidak bisa sebutkan. Itu mungkin di Indonesia, bagaimana dengan di Barat.. Ada Rondha Birne, seorang penulis best seller "The Secret" yang menemukan keunikan dalam hidupnya. Awalnya hidupnya seperti sebuah disaster yang tak berkesudahan. Dia menganggap hidupnya seperti sudah tidak berguna lagi, tapi akhirnya dia bangkit dan pengen membuat sesuatu yang inspiring yang mungkin bisa membantu orang yang mengalami penderitaan yang sama seperti dihadapinya. Akhirnya muncullah ide yang dia cetuskan dalam sebuah buku The Secret.

Seketika, aku hanya bisa bilang wow.. Kira2 aku bisa nggak ya? Apa kira2 keunikan yang aku miliki yang bisa membawaku ke tangga kesuksesan yang telah aku impikan.




-susi dwi hanifah-

Tidak ada komentar: