Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Memancungkan Hidung

Mempunyai bentuk tubuh yang sempurna adalah impian semua orang, kesempurnaan yang dimaksud ialah mempunyai tubuh dengan organ-organ bagian tubuh kita menarik dipandang orang lain. Seperti mata yang lentik, kulit yang mulus, rambut yang gemulai, bentuk badan yang atletis/seksi bagi wanita, tubuh yang tinggi ideal, dan masih banyak lagi. Persepsi kesempurnaan ini bagi setiap orang juga berbeda-beda, karena adat setiap orang juga bermacam-macam jadi mengartikan kesempurnaan itu sendiri juga sangat beragam.


Namun mengenai kesempurnaan itu sendiri secara umum pasti ada suatu garis standar sebagai panduan utama, saya ambilkan contohnya saja seperti Hidung, tidak mungkin seseorang dari hati yang terdalamnya menginginkan hidung yang masuk kedalam atau nama lainnya Hidung pesek, tapi mereka pasti menginginkan hidung mancung. Karena dengan memiliki hidung mancung bentuk wajah kita akan kelihatan lebih keren, seperti orang barat umumnya. Lalu bagaimana kalau kita memiliki hidung pesek?? Sebenernya setiap ciptaan Tuhan itu harus di syukuri namun bila kalian tetap bersikeras untuk memiliki hidung mancung dan ingin memaksimalkannya kalian harus baca tips alami cara memancungkan hidung tanpa operasi atau penggunaan zat berbahaya lainnya.

Cara Memancungkan Hidung



Berikut beberapa tips cara memancungkan hidung yang bisa kalian coba dari blog Bikin Betah :

1. Latihan Yoga : Dengan cara duduk lurus dan dengan jempol kanan Kalian pada menutup lubang hidung sebelah kanan. Bernapas menggunakan hidung sebelah kiri Kalian dan hitung sampai 4. Tahan napas dan hitung sampai 4. Sekarang hembuskan napas dan hitung sampai 6.

Ulangi dengan hidung sebelah kiri dan lakukan latihan pernapasan selama 15-20 mnit.

Adalah baik untuk melakukan latihan pernapasan lubang hidung secara teratur untuk memancungkan hidung dan juga menenangkan pikiran Kalian.

2. Kalian dapat mencubit hidung dengan lembut untuk membuatnya mancung dan mengangkatnya. Pegang hidung dengan ibu jari di satu sisi dan jari telunjuk pada sisi yang lain.

Jepit atau tekan hidung Kalian dengan lembut dan lakukan latihan ini selama 4-5 mnit setiap hari.

3. Pijat wajah merupakan salah satu cara yang paling umum untuk membentuk kembali hidung dan memodifikasi bentuknya. Gunakan beberapa tetes minyak esensial seperti (lavender, melati) dan pijat hidung.

Mulai dari sekitar lubang hidung dan memijat lembut sampai ke ujung hidung dekat mata.

4. Letakkan jari tengah di sudut mata dan jari manis tepat di bawahnya. Sekarang urut hidung sampai Kalian merasakan kekencangan pada otot hidung. Lembut menggosok dengan jari tanpa meninggalkan otot hidung berkerut.

Rileks dan ulangi 8-10 X.

5. Salah satu gerakan yoga wajah ‘smiling fish frenzy’ juga membantu mengecilkan otot pipi dan hidung, yaitu melakukan pose tersenyum dengan senyum dan mengepalkan gigi secara bersama- sama dan tahan selama beberapa detik (15-20 detik).

Kendurkan otot-otot pipi dan sekali lagi ulangi selama 10-20 X.

6. Tips memancungkan Hidung dengan meregangkan kulit wajah dengan telunjuk dan jari tengah ke arah telinga. Sekarang lakukan gerakan mengkerutkan bibir seperti pose akan mencium seseorang dan menahannya. Ulangi di sisi lain dari wajah. Lakukan latihan wajah ini secara teratur untuk membentuk kembali hidung.

Itulah beberapa latihan-latihan untuk mendapatkan hidung mancung dengan alami, tanpa suatu hal yang ribet dan tidak membahayakan buat hidung kita sendiri. Semoga tips cara memancungkan hidung diatas bisa membuat hidung kalian mancung seperti yang kalian inginkan.
 
 
 
Sumber : http://bikinbetah.blogspot.com/2012/10/tips-cara-memancungkan-hidung-dengan.html 

Tidak ada komentar: