Kamis, 24 Januari 2013

5 Sanksi Terberat Yang Pernah Diterima Pemain Liga Inggris

Hukuman yang diterima striker Liverpool asal Uruguay Luis Suarez merupakan hukuman yang sangat keras diberikan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Denda sebesar 40.000 poundsterling dan larangan bertanding selama 8 kali membuatnya harus absen membela The Kop satu bulan lebih.


Terlepas dari fatalnya pelanggaran yang dia lakukan, yaitu tindakan rasisme, FA mencatat ada beberapa sanksi berat lain yang dijatuhkan kepada para pemain yang berlaga di Liga Inggris


Berikut ini merupakan beberapa sanksi berat yang diterima oleh para pemain di Liga Inggris, seperti yang dilansir Telegraph, Kamis (22/12).


1. Kolo Toure - Manchester City 2011


Pemain belakang yang menjadi kapten the Citizen ini pernah dijatuhi hukuman tidak digaji selama 6 minggu setelah terbukti bersalah memakai obat-obatan yang dilarang di sepakbola. Toure juga dilarang tampil selama 6 bulan di seluruh laga timnas Pantai Gading akibat kasus tersebut.


2. Ben Thatcher - Manchester City 2006


Bek sayap Manchester City ini dijatuhi sanksi tidak boleh bertanding selama 8 pekan oleh FA, dilanjutkan dengan 15 pertandingan lagi akibat menyikut Pedro Mendes hingga tidak sadarkan diri. The Citizen sendiri juga menjatuhkan hukuman tidak boleh tampil selama 6 pertandingan serta tidak digaji selama 6 minggu.


3. Rio Ferdinand - Manchester United 2003


Bek senior timnas Inggris ini pernah dihukum selama 8 bulan pada Desember 2003 akibat mangkir dari tes doping yang dilakukan dua bulan sebelumnya. Hukuman ini mencoret nama Ferdinand dari susunan skuad MU hingga akhir musim serta kehilangan tempat di timnas Inggris untuk Euro 2004.


4. Eric Cantona - Manchester United 1995


Insiden ini merupakan salah satu yang cukup fenomenal. Bintang sepakbola berkebangsaan Prancis itu melancarkan tendangan 'kungfu' kepada seorang penonton bernama Matthew saat dirinya di kartu merah wasit. Setelah itu, Cantona pun harus menjalani hukuman tidak boleh bertanding selama 9 bulan dari seluruh laga domestik maupun internasional serta kerja sosial selama 120 jam.


5. Roy Keane - Manchester United 2002


Pemain tengah yang dikenal cukup tempramental ini dijatuhi larangan bertanding selama 5 minggu serta denda sebesar 150.000 poundsterling pada bulan Oktober 2002, akibat mengeluarkan komen tentang pemain Alfie Haaland dalam buku biografinya yang sangat kontroversial 'Keane: The Autobiography'. 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5216

Tidak ada komentar: