Senin, 28 Januari 2013

Khasiat Sarang Semut Bagi Kesehatan

Tahukah anda, secara empiris sarang semut ternyata terbukti mampu menyembuhkan beragam penyakit, mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang berat seperti kanker, tumor, asam urat dan masih banyak lagi.
Sarang semut sendiri dipercaya mengandung beberapa senyawa aktif yang mampu mengobati dan membunuh berbagai macam bakteri yang mengakibatkan penyakit-penyakit di atas. Beberapa penjelasan ilmiah mengenai senyawa aktif pada sarang semut akann dijelaskan sebagai berikut:
 

 Kanker dan tumor

 Setelah berbagai penelitian yang dilakukan, pihak medis menyatakan kalau sarang semut mampu mengatasi berbagai jenis kanker dan tumor baik jinak maupun ganas termasuk kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat dan kanker darah (leukemia). Sayangnya, sarang semut tidak dapat mengobati kanker tenggorokan dan kanker 

rongga mulut.

 Kemampuan sarang semut untuk mengobati berbagai kanker dan tumor tersebut diduga berkaitan erat dengan kandungan flavonoid yang terkandung pada sarang semut. Ada beberapa mekanisme kerja pada flavonoid dalam melawan tumor maupun kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasu, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis serta pembalikan resistensi multi obat atau kombinasi dari semua mekanisme-mekanisme di atas.
 
 Gangguan jantung coroner

 Kandungan multi-mineral yang terdapat pada sarang semut, terutama kalsium dan kaliumnya dipercaya dapat mengobati penyakit dan gangguan pada jantung coroner.
 
 Stroke

 Walaupun belum ditemukan penjelasan secara empiris, sarang semut sudah dibuktikan oleh beberapa orang dapat mengobati serangan stroke baik ringan maupun berat.
 
 Ambeien (wasir)

 Kandungan flavonoid dan tannin pada sarang semut yang tinggi terbukti mampu mengobati penyakit ambiein atau biasa disebut juga dengan wasir. Kedua golongan senyawa yang terdeteksi terdapat dalam sarang semut ini memang sudah biasa digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit yang membuat anda tidak nyaman duduk ini.
 
 Benjolan dalam payudara

 Yang dimaksud dengan benjolan pada payudara disini adalah pembengkakan bukan tumor yang biasa disebut non-neoplasma. Walaupun tidak seganas kanker ataupun tumor, penyakit ini cukup mengganggu kaum wanita. Untungnya, sarang semut memiliki mekanisme yang sama seperti penyembuhan kanker untuk mengatasi penyakit ini.
 
 Gangguan fungsi ginjal dan prostat

 Kandungan antioksidan yang terdiri dari flavonoid dan tokoferol serta multi-mineral yang terkandung pada sarang semut ternyata mampu menyembuhkan gangguan pada fungsi ginjal dan prostat yang sering menyerang orang dewasa.
 
 Haid dan keputihan

 Bila anda sering mengalami gangguan saat haid dan juga keputihan sebelum atau sesudah haid, ada baiknya anda mencoba mengkonsumsi sarang semut. Para ahli percaya kandungan flavoboid dan multi-mineral dalam sarang semut, khususnya kalsium dan seng sangat baik untuk memperlancar haid dan mengurangi keputihan anda.

 Migren

 Sakit kepala sebelah memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, untuk itu saat anda terserang migren cobalah untuk memakan sarang semut. Kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesiumnya yang kuat sangat baik untuk mengatasi gangguan sakit kepala sebelah yang anda derita.
 
 TBC

 Penyakit tuberkolosis yang menyerang paru-paru anda ini ternyata dapat diobati dengan kandungan flavonoid pada sarang semut yang berfungsi sebagai antivirus.
 
 Rematik

 Rematik atau disebut juga dengan encok dapat dibati dengan mengkonsumsi sarang semut yang mengandung flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol.




Sumber : http://carapedia.com/khasiat_sarang_semut_bagi_kesehatan_info2929.html

Tidak ada komentar: