Kamis, 31 Januari 2013

Rambut Kepala Berubah Menjadi Kuku

Menyedihkan, Video Kisah Wanita Yang Rambut Kepalanya Berubah Menjadi Kuku
 
Pada umumnya kepala manusia ditumbuhi rambut mulai dari folikel kulit ke permukaan. Tapi lain halnya bagi seorang Shanyna Isom, akibat penyakit misterius yang dideritanya, kepala wanita yang berusia 28 tahun ini justru ditumbuhi kuku.
Shanyna yang asal Memphis itu, menderita penyakit misterius tersebut sejak September tahun 2009 lalu, ketika dirinya terkena alergi akibat reaksi terhadap steroid yang diberikan ketika ia sedang terserang asma.

Sejak saat itu, Shanyna yang dahulu masih menjadi mahasiswa mengalami kondisi dimana penyakit itu mulai menggerogoti kulitnya dan menyebabkan kakinya menjadi hitam serta dipenuhi dengan benjolan.

Hal itu telah membuat saya kehilangan seluruh rambut saya dan meninggalkan bekas luka di seluruh tubuh saya," tulisnya di Facebook, seperti yang dikutip Whatsonningbo.com. "Dengan berjalannya waktu penyakit saya menjadi bertambah parah hingga mempengaruhi penglihatan dan kemampuan saya berjalan."

Kelainan yang dialami oleh Shonyna akhirnya berhasil didiagnosa oleh dokter satu tahun lalu, saat diirinya dirawat di Johns Hopkins di Baltimore. Di sanalah dokter mengetahui bahwa ternyata tubuhnya memproduksi 12 kali jumlah sel kulit per folikel rambut, membuat kulitnya sulit bernafas. Hal inilah yang menyebabkan folikel rambutnya memproduksi kuku, bukannya rambut.


Tubuhnya memproduksi 12 kali jumlah sel kulit per folikel rambut.

Beruntung, meski belum menemukan secara pasti mengenai jenis penyakitnya, para dokter berhasil mengontrol kelainan yang dialami dengan serangkaian operasi dan 17 macam pengobatan. Kini ia sudah mampu berjalan walau harus menggunakan tongkat.

Kini tantangan baru dihadapi olehnya, Shonyna yang berasal dari kalangan menengah ini mengalami kesulitan untuk membiayai pengobatannya. Pun demikian, ia tidak mau menyerah. Ia mendirikan yayasan S.A.I untuk mengumpulkan dana demi perawatannya sekaligus berharap bisa membantu orang lain yang mengalami kondisi misterius yang serupa dengan dirinya.

Berikut video cuplikan mengenai kehidupannya.


http://www.youtube.com/watch?v=0Rw5wak9aRg&feature=player_embedded#at=165


(as/whatsonningbo)

Tidak ada komentar: