Kamis, 31 Januari 2013

Misteri 10 Tempat Paling Angker Di Dunia

Cerita hantu dan mistis terjadi di pelbagai belahan dunia. Banyak tempat angker dipercaya para hantu menghuni di situ. Wilayah mistis ini menyimpan sejuta misteri dan latar belakang peristiwa mengerikan. Sebagian penduduk dunia penasaran namun juga memilih untuk tidak menapaki tempat ini.


1. Perkebunan Myrtles (Amerika Serikat)

Perkebunan Myrtles di Negara Bagian Los Angeles, Amerika Serikat, mendapat peringkat pertama tempat paling angker sejagat.



Rumah di perkebunan itu dibangun pada 1796 oleh David Bradford, seorang jendral dari angkatan darat Amerika. Saking menakutkan, pernah ada penelitian dilakukan pelbagai pihak, dan rata-rata mereka menemukan puluhan peristiwa pembunuhan terjadi di situ.

Beberapa hantu malah menampakkan diri kepada peneliti. Mulai dari bekas budak mati digantung, hantu dua bocah kerap bermain di teras rumah, hingga pemilik kedua rumah yakni pengacara bernama William Drew Winter. Dia ditembak mati oleh orang tidak dikenal di pijakan tangga ke-17. Hingga kini, hantu Winter suka menampakkan diri di tangga itu.

2. Lawang Sewu (Indonesia)

Gedung Lawang Sewu terletak di Kota Semarang, Indonesia, menempati peringkat kedua tempat angker sedunia. Gedung ini dibangun pemerintah Belanda saat menjajah Indonesia pada 1904. Sesuai namanya, Lawang Sewu mempunyai banyak pintu menghubungkan setiap ruangan.



Masyarakat percaya gedung itu jadi saksi bisu pembantaian beberapa tentara Belanda oleh pasukan Jepang. Warga sekitar kerap mendengar suara-suara aneh dari dalam bangunan. Selain itu, sering terjadi penampakan hantu perempuan berambut panjang, biasa disebut kuntilanak.

3. Menara London (Inggris)

Menara terletak di Ibu Kota London, Inggris, disebut tempat paling angker ketiga. Bangunan ini pernah terjadi eksekusi beberapa orang dipandang terhormat, termasuk Ann Boleyn, salah satu istri Raja Inggris Henry VIII berkuasa di abad ke-15.



Boleyn dihukum pancung sebab selentingan selingkuhan. Di pelbagai kesempatan sering terlihat hantu perempuan ini membawa kepalanya sendiri.

4. Penjara Eastern State (Amerika Serikat)

Bangunan terletak di Negara Bagian Philadelphia, Amerika Serikat ini  dibangun pada 1829. Penjara ini tempat keempat paling angker di dunia. Saat masih aktif digunakan, hampir dua ribu tahanan berjejalan dalam sel. Tekanan emosi menjadi tinggi, satu per satu tahanan menghadapi penderitaan dan kematian.



Salah satu tahanan paling terkenal adalah Al Capone. Dia dipenjara sebab kepemilikan senjata ilegal. Selama masa tahanan, dikabarkan Capone tersiksa dengan penampakan hantu James Clark, salah satu orang pernah dia bunuh.
Penjara ini juga sempat menjadi tempat penyelidikan tentang “fenomena Hantu” secara sains oleh para peneliti karena keangkerannya

5. The Queen Mary (Amerika Serikat)

The Queen Mary merupakan kapal tua disulap menjadi hotel mewah pada 1967 di Negara Bagian California, Amerika Serikat. Kapal itu mengalami beberapa kali musibah kebakaran, meski tak sampai tenggelam.



Area paling berhantu ada di bagian mesin. Seorang mekanik dikabarkan tewas terbakar. Ruhnya masih berkeliaran dan kerap membunyikan pipa-pipa kapal. Beberapa kali pengunjung hotel melihat barang-barang berpindah dengan sendirinya serta suara-suara jeritan orang kesakitan.

6. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills (Amerika Serikat)

Bangunan di Negara Bagian Kentucky, Amerika Serikat, ini dibuat pada 1910. Wabah penyakit TBC belum ada obatnya menjangkiti gedung itu dan menewaskan 63 ribu pasien.



Belum lagi kematian sebab kasus malpraktik dan eksperimen para dokter. Itu sebabnya diyakini banyak jiwa terperangkap di tempat itu. Jika Anda datang ke sini, dipastikan bakal mendengar rintihan kesakitan, bayangan hantu tiba-tiba menghilang, dan temperatur mendadak jadi dingin.

7. Rumah Whaley (Amerika Serikat)

Bangunan ini Berlokasi di Kota San Diego, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Rumah Whaley disebut paling berhantu di Negara Adidaya itu. Dibangun pada 1857 oleh Thomas Whaley di tempat bekas area pekuburan, tempat ini diyakini menjadi markas puluhan hantu gentayangan.



Yang paling terkenal yakni hantu anak perempuan Whaley berambut merah. Dia digambarkan oleh penulis Regula deTraci sosok benar-benar terlihat nyata. Kadang orang menyangka dia hidup.

8. Hotel Raynham Hall (Inggris)

Hotel ini terletak di Kota Norfolk, Inggris. Bangunan ini paling terkenal berhantu sebab pernah didokumentasikan. Ruh dikenal dengan nama Perempuan Coklat (The Brown Lady). Itu menjadi salah satu foto hantu paling otentik sejagat.



Perempuan coklat digambarkan seorang bangsawan wanita mengenakan baju satin kecoklatan. Wajahnya terlihat bercahaya, namun matanya seluruhnya berwarna hitam.

9. Gedung Putih (Amerika Serikat)

Bangunan ini tak hanya dihuni oleh presiden Amerika Serikat. Tempat terletak di Ibu Kota Washington D.C ini dipercaya juga didiami para hantu mantan pemimpin Negeri Paman Sam itu.



Para pekerja Gedung Putih sering melihat penampakan mantan Presiden Abraham Lincoln. Saat Ratu Wilhelmina dari Belanda menginap di bangunan itu, pintu kamarnya diketuk, dan di lorong ujung ruangan terlihat sosok Lincoln menatapnya.

10. Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)

Ini kamp konsentrasi dibangun saat berkuasanya Partai Nazi, Jerman, di dataran Eropa. Kamp ini terletak di Kota Krakow, Polandia. Ini tempat penting dari memori untuk seluruh umat manusia selama pembantaian dan kebijakan rasis dilakukan pada 2 juta bangsa Yahudi.



Tempat dibangun pada 1940 ini diyakini berhantu. Petugas di sini kerap melihat barisan ruh Yahudi berjalan, bahkan beberapa diantaranya berbentuk nyata. Seorang pegawai tidak disebutkan nama mengaku diajak berbincang oleh seseorang Yahudi, mereka bahkan tertawa semalam suntuk. Hingga akhirnya, menjelang pagi, Yahudi itu berubah menjadi asap dan menghilang sambil meninggalkan suara jerit kesakitan.  




(enviromentalgrafitti/Ardini Maharani, merdeka)

Tidak ada komentar: