Kamis, 24 Januari 2013

Madrid dan City Pantau RVP

Penampilan ciamik Robin van Persie membuat pelatih Arsene Wenger senang bukan kepalang. Pasalnya lesakkan gol gol yang diciptakan pemain asal Belanda tersebut membuat posisi Arsenal di klasemen Liga Premier Inggris menanjak.

Walau begitu, kecemerlangan RVP (biasa van Persie di sebut), membawa sedikit kekhawatiran bagi sang manajer, pasalnya banyak mata dari klub-klub besar kini mulai melirik sang bomber.

Tidak tanggung-tanggung, ketertarikan pertama datang dari salah satu klub raksasa asal Spanyol Real Madrid. Kluby yang sudah dihuni oleh banyak bintang ini seakan tidak puas dan mencoba menggoda striker yang juga memilik kemampuan sebagai sayap itu.

Sebagai catatan, van Persie hingga kini masih belum memperpanjang kontraknya bersama dengan The Gunners. Kontrak pemain yang menjabat sebagai kapten sejak kepergian Fabregas, akan berakhir 18 bulan kedepan. Hal inilah yang kemudian dijadikan senjata bagi Madrid.

Seperti yang dilansir Sunday Mirror, arsitek Jose Mouriho disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk memboyong RVP akhir musim nanti.

Yang semakin membuat pusing, tidak hanya Madrid yang mengincar jasa pemain timnas Belanda tersebut. Rival Arsenal di Inggris, Manchester City, juga dikabarkan tengah memperhatikannya.

Arsene Wenger tentu masih ingat kegetiran kehilangan pemain kunci mereka Samir Nasri yang hijrah ke rival MU itu di awal musim. Jika Arsenal tidak berhasil memperpanjang kontraknya, ada kemungkinan Wenger kembali mengalami drama Nasri yang tidak bersedia memperpanjang kontrak sehingga akhirnya The Gunners harus melepaskan Nasri dengan nilai transfer 25 juta poundsterling.

Kabarnya kali ini City menggoda van Persie dengan gaji yang lebih tinggi 2 kali lipat dibandingkan dengan yang diterimanya saat ini.

Di musim ini sendiri penampilan Van Persie memang sangat meyakinkan. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 33 gol dari 32 penampilannya di berbagai kompetisi.

Sejak bergabung pada musim 2004 lalu, van Persie baru berhasil merengkuh satu gelar bersama Arsenal, yaitu Piala FA  2004/2005. Hal ini diakui Persie mempengaruhi keputusannya untuk memperpanjang kontraknya, dimana dia pernah menyatakan baru akan menegosiasikan kontrak di akhir musim nanti.



Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5062

Tidak ada komentar: