Kamis, 31 Januari 2013

Heboh!! Boneka Misterius Terunik

doll
Percayakah anda jika boneka yang merupakan mainan lucu dan imut ini ternyata memiliki sejarah yang misterius, berikut adalah beberapa boneka yang memiliki sejarah yang aneh dan misterius di dunia. simak di artikel berikut : 

BONEKA PUPA


doll

Pada awalnya pemilik pupa memiliki boneka ini sejak umur 5 tahun sekitar tahun 1920-an hingga ia meninggal dibulan juli 2005.  Saat perang dunia ke-2, boneka ini luput dari kehancuran. Namun kemudian beberapa kecelakaan menyebabkan boneka berbaju biru ini hancur. Sejak awal pupa memang dikabarkan dapat bergerak sendiri, ia sering mendorong barang disekitar tempat pajangan dirumah pemiliknya. Bahkan setelah pemiliknya meninggal, pupa menjadi sangat aktif dan seperti ingin dilepaskan dari tempatnya disimpan. Selanjutnya pupapun sering dilaporkan  mengganggu orang yang merawatnya. Menurut kesaksian pemilik pupa berikutnya saat mereka mndengar seseorang mengetuk kaca rumah mereka, si pemilik melihat bahwa tangan pupa berada dikaca dan posisinya berbeda dari sebelumnya.

BONEKA MANDY

doll

Menurut Miranda pemilik mandy, ia selalu bangun ditengah malam karena mendengar bayi menangis di basment tempat mandy disimpan. Ketika diperiksa, sipemilik tersebut menemukan bahwa jendela didekat mandy terbuka. Padahal sebelumnya jendela dalam keadaan tertutup. Kemudian pada tahun 1991, boneka yang diperkiran berusia sekitar 90 tahun itu didonasiakn di Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Saat diserahkan  baju mandy sangat kotor, badannya rusak dan kepalanya penuh dengan retakan. Dan sejak disumbangkan, sipemilik tidak pernah lagi diganggu oleh suara-suara aneh di tengah malam lagi.

BONEKA OKIKU

doll

Boneka berbaju kimono yang dimiliki oleh seorang gadis berusia 2 tahun yang bernama OKIKU. Stelah Okiku meninggal karena sakit, keluarganya menempatkan boneka kesayangan Okiku itu di altar rumah. Pada saat itulah keanehan muncul karena mereka melihat keanehan rambut boneka itu mulai tumbuh. Konon hal itu diyakini diakibatkan roh dari gadis itu berlindung didalam tubuh boneka tersebut. Akhirnya pada tahun 1938 keluarga simendiang pindah, dan boneka Okiku dititipkan di sebuah Kuil di Hokaido. Dan pendeta di kuil itupun mengatakan bahwa rambut boneka Okiku terus  memanjang, walaupun dipotong secara berkala. Bahkan seorang peneliti jepang mengungkapkan bahwa dari hasil dari uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini, sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

BONEKA JAILANGKUNG

doll

Boneka kayu ini berasal dari Indonesia yang digunakan dalam permainan berbau mistis. Dalam permainan itu, boneka yang terbuat dari tempurung kelapa untuk kepala, sementara batang kayu untuk tubuhnya ini akan berusaha memanggil mahluk gaib untuk masuk kedalam boneka atau benda yang dibuat menyerupai orang-orangan tersebut. Setelah mantra diucapkan, maka boneka jalangkung akan bergerak dengan sendirinya. Dan sering kali bagi yang mempercayainya, boneka yang dapat bergerak tersebut akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberika kepadanya dengan cara menunjuk atau menuliskan jawaban tersebut pada benda yang telah disiapkan oleh para pemain.

BONEKA ROBERT

doll

Awalnya sipemilik boneka yaitu Robert Eugene Otto, mendapatkan boneka itu dari pengasuhnya. Konon pengasuh Robert mengalami tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan dari orang tua Robert. Maka untuk membalas dendam, si pengasuh memberikan robert sebuah boneka tertutup. Sebulan setelah kedatangan boneka Robert di umah keluarga Otto gangguan mulai muncul. Seperti barang-barang yang hilang dan rusak tanpa sebab. Selain itu robert menjadi memiliki kebiasaan yang aneh, yaitu sering keluar dari jendela kamarnya lalu berjalan-jalan ditengah malam. Sekarang boneka berbaju terusan ala pelaut tersebut bersemayam di Historic Custom House. Dan menurut pengunjung yang meletakkan permen didepan tempat kacanya, merekan hanya akan menemukan sisa-sisa bungkus permen pemberian mereka berserakan disekitar Robert saat melihatnya lagi.

RAGGEDY ANNE-ANNABELLE

doll

Pada tahun 1070 seorang ibu sedang berjalan-jalan disebuah toko daan membeli boneka Raggedy-Anne sebagai hadiah untuk anaknya. Karena sifat Annabelle yang sangat jahat, di tahun yang sama ia mengganggu dua orang perawat yang menyebabkan dilakukan investigasi paranormal oleh gereja. Sekarang ia dikunci didalam gelas kaca yang tertutup rapat di museum occult untuk mengurungnya.

DEVIL BABY DOLL

doll 

Boneka yang berukuran seperti bayi kecil ini menjadi boneka terseram yang pernah ada, kulitnya berwarna merah, dan bola mata kaca berwarna biru terang. Awalnya, boneka bertanduk kecil itu diberika seseorang kepada keluarga temannya sebagai kenang-kenangan untuk temannya yang telah meninggal. Namun kemudian menurut pemilik berikutnya mengatakan bahwa boneka tersebut dapat bergerak sendiri dan sering terdengar suara raungan aneh atau bunyi-bunyi aneh darinya.


Sumber : http://haisobat.com/%28S%28wj1krrh1lwidkuv0dyfufysb%29%29/DetailContent/Index/?id=1548&menu=&AspxAutoDetectCookieSupport=1

Tidak ada komentar: