Sabtu, 26 Januari 2013

Pria Terpendek Di Dunia & Wanita Terpendek Di Dunia Dipertemukan

Ini kejadian yang sangat langka dan unik.

Lelaki dan wanita terpendek di dunia telah bertemu untuk pertama kalinya saat mengambil gambar untuk peluncuran  buku Guinness World Records 2013. Chandra Bahadur Dangi berusia 72 tahun, lelaki terpendek di dunia berasal dari desa Rhimkoli, yang terletak di daerah pegunungan Himalaya di Nepal dan Jyoti Amge berusia 18 tahun, wanita yang paling pendek di dunia berasal dari India masing-masing hadir mengenakan pakaian tradisional dari negara asal mereka.


Sesi foto yang berlangsung di Italia untuk sampul edisi ke 57 Guinness World Records 2013 tersebut juga mencatat sejarah baru. Ini merupakan pertama kalinya dalam catatan sejarah bahwa lelaki dan wanita terkecil di dunia telah bertemu. Amge dengan tinggi 24,7-inci menjadi wanita terpendek di dunia pada tahun 2011. Amge mempunyai menderita  Dwarfisme yang disebut achondroplasia, jadi dia telah mencapai ketinggian maksimum nya. Amge mempunyai ketinggian lebih kecil dari pada remaja usia rata-rata 2 tahun, dia berharap untuk dapat sekolah di perguruan tinggi dan menjadi bintang film Bollywood.


Dangi dengan tinggi 21,5 inci tercatat sebagai manusia terpendek di dunia ini pada bulan Februari 2012, ia telah memecahkan rekor atas nama Gul Mohammed asal India. Gul wafat pada tahun 1997 dan tercatat dengan tinggi 22,5 inci.

 
 Hal yang menyebabkan keadaan tubuh Dangi berukuran pendek belum diketahui, dia tidak pernah memeriksakan dirinya ke dokter hingga dokter Guinness mengukur dirinya pada bulan Februari 2012 lalu.
(Daily Mail)

Tidak ada komentar: