Kamis, 24 Januari 2013

Kualifikasi Euro 2012: Inggris Lewati Hadangan Wales, Jerman Bantai Kazakhstan

Dua gol di babak pertama menghantarkan Inggris menaklukkan Wales 2-0 di Stadion Millenium sekaligus mengangkat posisi mereka ke puncak klasemen grup G Kualifikasi Euro 2012. Skuad the Three Lion total mengoleksi 10 poin.


Inggris sudah unggul saat pertandingan berjalan tujuh menit melalui eksekusi penalto Frank Lampard akibat James Collins menjatuhkan Ashley Young di kotak terlarang.

Lalu di menit 14, Inggris menggandakan keunggulan mereka saat Glen Johnson memainkan umpan panjang kepada Ashley Young. Young kemudian dengan cerdik memberikan assist kepada Darren Bent yang langsung memanfaatkannya menjadi gol dengan tembakan keras dari jarak dekat.

Di babak kedua permainan Wales berkembang, sayang mereka belum mampu memberikan ujian yang berarti bagi pertahanan Inggris dalam pertandingan yang berjalan cukup keras tersebut. Tercatat, wasit memberikan tujuh kartu kuning.

Wayne Rooney akan absen saat Inggris bertemu Swiss akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Di tempat lain, Swiss bermain imbang 0-0 kala dijamu Bulgaria. Hasil tersebut membuat kedua tim tertinggal enam poin dari dua tim peringkat atas klasemen grup G, yakni Inggris dan Montenegro.

Di Fritz Walter Stadium, Jerman memperpanjang rekor keperkasaan mereka di posisi puncak klasemen grup A saat dengan mudah menaklukkan tim lemah Kazakhstan dengan skor 4-0.

Adalah dua pemain Bayern Munich yang membuat seluruh gol. Dua gol dihasilkan oleh Miroslav Klose di menit 3 dan 88, sedangkan sepasang gol lagi diciptakan oleh rekannya Thomas Muller masing-masing di menit 25 dan 43.

Kemenangan tersebut membuat mereka semakin dekat meraih tiket ke Polandia dan Ukraina dengan nilai 15.

Di grup B, Rusia kembali dibuat frustasi saat Armenia mampu menahan imbang 0-0 di Yerevan. Ini merupakan kali ketiga mereka tidak mampu mencetak satu gol pun setelah kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Belgia dan Iran. 
 
 
 
 Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=2602

Tidak ada komentar: