Minggu, 27 Januari 2013

Ada 250 Pasang Manusia Kembar Di Desa Ini!




Siapa saja yang datang ke Desa Kodinhi di Kerala, India pasti akan kesulitan mengenali setiap penduduk aslinya. Wajar saja, sebab sedikitnya terdapat 250 pasang manusia kembar di desa ini. Penasaran?
Tanpa rekayasa atau dibuat-buat, 250 pasang manusia kembar terlahir di Desa Kodinhi, Kerala, India. Desa ini memiliki tingkat anak lahir kembar paling besar di dunia, seperti yang dikutip oleh detikTravel dari situs Telegraph, Selasa (10/7/2012).

Fenomena ini kemudian menjadikan Desa Kedinhi sangat terkenal dan dikunjugi oleh banyak wisatawan mancanegara. Biasanya, wisatawan datang untuk melihat pemandangan atau pertunjukan, tapi ini justru ingin menyaksikan keunikan dari penduduk aslinya.

Jika Anda berkunjung ke desa ini, jangan heran bila menemukan banyak sekali orang dengan wajah yang mirip dan bahkan ada beberapa yang sangat sulit untuk dibedakan. Rata-rata dari mereka hanya bisa dibedakan dari belahan rambut saja. Pasti sangat sulit untuk menghapalnya.

Mayoritas penduduk Desa Kedinhi adalah umat muslim dan sebagian di antaranya mengenyam pendidikan formal. Adalah suatu pekerjaan yang sulit bagi setiap guru di desa ini untuk menghapal begitu banyaknya murid yang berwajah sama. Malah biasanya, setiap anak kembar di sini selalu menggunakan pakaian yang sama setiap harinya.

Menurut data dari rumah sakit setempat, setidaknya ada 100-150 anak yang lahir kembar setiap tahunnya. Bahkan, lima atau enam di antaranya kembar tiga. Wow!


Jika bukan karena bajunya, kedua anak ini sulit dihapal


Kakak dan adik sama-sama memiliki pasangan kembar
 

Sepasang anak yang kembar identik

Lebih sulit lagi menghapal mereka jika mengenakan kerudung
 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=4654

Tidak ada komentar: