Rabu, 23 Januari 2013

WOW !! Hormon Bikin Emosi Petenis Kurang Stabil


Melbourne - Komentar perempatfinalis Australia Terbuka 2013, Jo-Wilfried Tsonga, niscaya bakal mengundang kontroversi setelah ia bergurau bahwa petenis putri secara emosional kurang stabil jika dibandingkan dengan petenis putra.
Langkah Tsonga, yang unggulan tujuh, di Australia Terbuka cuma sampai babak delapan besar setelah ia disingkirkan oleh unggulan dua Roger Federer.

Hasil itu membuat babak semifinal Australia Terbuka di sektor putra akan diisi oleh empat unggulan teratas, yakni unggulan satu Novak Djokovic, Federer, unggulan tiga Andy Murray, dan unggulan empat David Ferrer.


Tidak demikian halnya di semifinal putri. Meski ada dua unggulan teratas, Victoria Azarenka dan Maria Sharapova, dua tempat lain diisi oleh unggulan enam Li Na, yang melewati unggulan empat Agnieszka Radwanska, dan unggulan 29 Sloane Stephens yang membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan tiga Serena Williams yang terkendala cedera pungung.

"Anda tahu, para petenis putri mereka secara emosional kurang stabil dibandingkan kami," kata Tsonga ketika ditanya mengenai alasan mengapa petenis papan atas putra lebih bisa mendominasi ketimbang putri, seperti dikutip Reuters.

"Saya yakin semua akan setuju--bahkan para petenis putri sendiri," katanya seraya tertawa, sebelum menambahkan saat para jurnalis perempuan menyatakan ketidaksetujuan, "Tidak? Anda tidak setuju?".

"Ini cuma perkara hormon dan hal semacam itu. Kami (petenis putra) tidak memiliki hal seperti itu, jadi secara fisik kami lebih siap setiap saat dan kalian (perempuan) tidak. Begitulah," lanjutnya seraya memamerkan senyum lebar.



Tidak ada komentar: