Selasa, 22 Januari 2013

Berantas Jerawat Dengan Bakteri

Hah? Dengan bakteri bisa? Bukannya malah tambah bikin parah? Mungkin anda berfikir seperti itu. Eits, tunggu dulu! Jelas nya yang dimaksud disini bukan sembarangan bakteri ya. Tapi walaupun tergolong buruk, ada juga bakteri baik yang bisa membantu merawat kulit kalian loh. Pernah dengar probiotik? Hmm, itu loh, jenis bakteri yang sering di sebut sebut di dalam iklan yogurt.

Sebenarnya bagi kalian yang sering nonton televisi dan melihat iklan iklan. Istilah probiotik tak akan asing lagi. Belakangan ini jenis bakteri baik ini memang sedang tenar. Karena memiliki manfaat yang dahsyat. Tak hanya untuk pencernaan saja loh! Tapi untuk kulit juga! Bakteri hidup ini memang awalnya lebih di kenal bisa membantu pencernaan agar bekerja lebih baik dengan system kerja menstabilkan jumlah mikroflora usus.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa probiotik juga bermanfaat melawan zat asing guna memperkuat sistem imun dan mengendalikan berat badan loh.

Selain itu, probiotik juga memberikan manfaat yang tak kalah hebat nya pada kulit. Dengan bantuan bakteri ini kulit Anda akan semakin cantik. Mikroflora yang menjadi musuh tubuh jika berlebihan sebenarnya tidak hanya ada di saluran pencernaan. Tapi juga ada di seluruh permukaan tubuh manusia bahkan hingga di lipatan kuku. Para ahli meneliti efek keseimbangan mikroflora pada permukaan kulit, terutama kulit wajah, dan bagaimana efek pemberian probiotik pada kesehatan kulit. Dan hasil nya sangat menarik!
 probiotik ternyata efektif mampu mengatasi banyak problem kulit. Salah satu nya jerawat! Masalah kulit yang sudah jadi musuh bebuyutan kita sejak dahulu. Dan bakteri ini juga bias membuat kita awet muda, jauh dari kulit sensitif dan juga dehidrasi. Kondisi yang jelek dan perawatan yang salah dengan kosmetika yang berdosis keras bisa membuat kulit kehilangan mikrofloranya sehingga menjadi sensitif, sehingga menimbulkan jerawat dan juga terkena berbagai masalah kulit.
 Namun, bukan maksud nya memakai masker dari yogurt loh ya. Para peneliti tersebut mengatakan bahwa bakteri probiotik tersebut di campurkan ke dalam krim wajah dengan takaran tertentu. Dan di desain khusus agar lebih gampang meresap kedalam kulit. Probiotik ini tentu berbeda strain dari yang ada di yogurt.
 hingga kini telah ada beberapa merk kosmetik yang memanfaatkan probiotik pada produk mereka. Seperti Clinique, Lancome, Nude dan Revive. Mereka memasukkan bakteri baik ke dalam anti-ageing serum dan moisturiser. Tak hanya itu saja, mereka juga mengatakan bahwa produk ini akan membantu menyejukkan dan membuat kulit lebih kenyal dan berisi, yang menjadi tanda kulit tersebut sehat dan muda.

Sumber : http://uniqpost.com/33753/berantas-jerawat-dengan-bakteri/

Tidak ada komentar: