Selasa, 22 Januari 2013

Tips Hindari Terjadinya Keributan Besar

Keributan dan kesalah pahaman  bisa terjadi kapan saja, dan dimana pun anda berada. Banyak sekali hal hal yang bahkan terkesan sepele yang menjadi pemicu keributan ini. Mungkin saja ada beberapa gerak gerik anda yang ia anggap tidak sopan. Lalu teman anda memutuskan untuk menjaga jarak dengan anda. Kebanyakan yang menjadi pemicu keributan adalah cara kita bertutur kata. Bagaimana kalimat kita saat merespon sesuatu. Entah itu sadar ataupun tidak sadar. Untuk mencari jalan aman nya, biasakanlah menggunakan kalimat aman adalam menanggapi omongan orang lain yan tidak sejalan dengan diri kita. Kadangkala semua itu merupakan kesalahan-kesalhan yang Kita lakukan baik terhadap pasangan, Teman,ataupun keluarga. Ikuti tip ucapan dibawah ini, Jika Anda tidak ingin bertengkar dengan Mereka.
“Terima kasih buat masukanmu. Aku akan mempertimbangkannya.”

Kalimat ini bisa di gunakan ketika seseorang memberikan ide, atau imbauan kepada anda. Namun, anda sendiri tak setuju dengan usulan tersebut.
“Apakah kamu ada waktu?”

Ada hal penting yang ingin anda katakan kepada pasangan Anda. Namun, anda harus memperhatikan dahulu apakan pasangan anda atau orang lain sedang tidak sibuk. Karena ini akan menggangu aktivitas nya. Tanyakan dahu  apakah ia sedang sibuk atau tidak. Jika masih sibuk, jangan ngotot dan marah marah. Sebaiknya Anda tanyakan kapan kira-kira ia punya waktu senggag.
“Maukah mendengar pendapatku?”

Dalam sebuah keluarga ataupun hubungan yang sedang terjalin. Keterbukaan dan sikap demokratis ituperlu. Jika keluarga ataupun pasangan sedang tidak sejalan dengan anda dalam suatu hal, jangan takut untuk mengungkapkannya.
Katakan: “Aku turut bersimpati.”

Kesalahpahaman terlanjur terjadi? Membuat pasangan anda nekat melakukan sesuatu yang tak sesuai saran anda dan ternyata gagal? Well, jangan langsung mencercanya dengan makian dan kritikan ya. Karena hanya akan memperburuk masalah saja.  Lebih baik anda ikut mengulurkan tangan untuk bersimpati. Setidak nya itu tak akan memicu pertengkaran hebat.
 ”Apa maksudmu dengan hal itu?”

Kekasih anda menyinggung suatu hal yang anda sama sekali tak mengerti maksud nya. Jangan langsung di tanggapi dengan kalimat skeptic. Tanyakan saja dengan baik baik apa yag sebenarnya ia maksud tersebut.
“Saya kurang suka dengan hal itu, jadi mengapa kita tak mencoba yang satu ini saja?”

Dalam memutuskan bebagai hal, wajar saja jika pasangan anda tidak setuju dengan anda. Ataupun sebalik nya. Jika anda di posisi orang yang di berikan gagasan. Dan anda tak menyukainya, anda bias bilang langsung kepada pasangan dengan kalimat ini.
 ”Nanti kita diskusikan lagi.”

Dia mendapatkan masalah yang ingin ia ceritakan kepada anda. Namun, di saat yang bersamaan anda sedang tak punya waktu. Karena sibuk melakukan perkerjaan anda. Katakan saja nanti kalian akan membahas masalah yanag sedang di hadapi nya tersebut. Jangan mengatakan anda sedang sibuk dan tak punya waktu. Karena kalimat tersebut akan melukai hati orang lain, baik itu wanita ataupun pria.

Sumber : http://uniqpost.com/34348/katakan-kalimat-ini-untuk-menghindari-keributan-hebat-dengan-kekasih/

Tidak ada komentar: