Selasa, 22 Januari 2013

Ingin Panjang Umur ?? Disini Solusinya..


Siapa pun tak ada yang ingin sakit bukan? Nah penyakit ini juga tak timbul lewat pola makan saja. Ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan anda terserang suatu penyakit. Termasuk salah satu nya adalah pekerjaan anda yang sekarang! Menurut Huffingtonpost, pekerjaan seseorang juga turut mendukung timbulnya penyakit dalam dirinya. Dan berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan
 yang dikaitkan dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.



Bankir dengan risiko Gangguan Kepribadian dan Emosional

Gangguan kepribadian dan emosional, seperti stres atau kelelahan adalah penyakit yang kerap mengincar para bankir. Bahkan,
 jika mereka telah berhenti dari pekerjaan tersebut penyakit itu juga tak akan lenyap. Penyakit lain yang timbul adalah insomnia, kecanduan alkohol, jantung berdebar, gangguan makan dan ledakan emosi.

Guru dengan risiko Arthritis

Siapa bilang jadi guru itu pekerjaan yang gampang? Setiap hari harus berhadapan dengan banyak murid dengan sifat yang berbeda beda pula. Sehingga guru juga rentan terserang penyakit radang sendi atau arthritis. Hal ini di sebabkan oleh pekerjaan yang memerlukan waktu yang banyak untuk berdiri. Untuk menyiasatinya adalah dengan cara menggunakan sepatu yang nyaman. Sepatu ber-hak justru memberikan tekanan pada sendi di kaki.

Tentara dengan risiko Stres

Walaupun sering berlatih fisik dan dari luar terlihat sangat segar dan bugar,  sebuah situs megenai pekerjaan yakni CareerCast.com. mengatakan bahwa tentara merupakan sebuah pekerjaan yang tingkat stress nya tinggi. Hal ini di sebabkan disiplin yang tingggi dan kurang nya waktu untuk berkumpul bersama dengan keluarga mereka. Bukan hanya tentara saja namun juga pemadam kebakaran. Pekerjaan mereka juga tergolong pekerjaan dengan tingkat stress yang besar.

Buruh dengan risiko Gangguan Pernapasan

Hmm yang ini memang kita fikir pekerjaan fisik yang sangat berat. Namun bukan itu permasalahan nya. Melainkan debu debu yang banyak beterbangan di area kerja dan sering terhirup oleh para buruh. Sehingga menimbulkan penyakit paru paru seperti kangker dan juga asbestosis serta mesothelioma. Karena selalu berada pada suasana kerja yang kurang menyehatkan, maka timbulah Gejala penyakita seperti sesak nafas, dada sesak, batuk, dan bernafas tidak normal.

Perawat dengan risiko Depresi

Merawat orang yang sakit merupakan pekerjaan yang mulia, namun pekerjaan sebagai perawat juga ada dampak buruk nya loh! Para perawat di rumah sakit sering terserang depresi. Ada sekitar 13 persen perawat telah mengalami depresi berat. Bahkan untuk tahun lalu saja Reuters melaporkan hasil survei Caring.com yang menunjukkan bahwa satu dari empat orang perawat khusus manula atau anak kecil lebih rentan mengalami depresi.


 Pekerja Shift Malam dengan risiko Gangguan Tidur

Perkerjaan Shift malam memang sangat tidak enak, di saat orang lain bisa terlelap tidur. Mereka harus berjaga demi tugas yang di emban. Sehingga tak ayal mereka sering terserang penyakit susah tidur. Karena kurang jam tidur lah mereka akan terlihat layu dan tak bersemangat. Serta kurang energi, sering sakit kepala, dan sulit berkonsentrasi. Tak heran mereka sering melakukan kesalahan dalam pekerjaannya, rentan kecelakaan (karena ngantuk), perubahan mood dan lebih sering izin sakit.

Pekerja Lembur dengan risiko Depresi

Tak jauh beda denngan shift malam, para peneliti menunjukkan pekerja lembur, yag bekerja lebih dari 11 jam per
 hari.  Dikatakan akan memiliki risiko dua kali lipat mengalami depresi, dibandingkan mereka yang hanya bekerja 8
 jam per hari.

Sumber : http://uniqpost.com/33895/ingin-panjang-umur-hindari-pekerjaan-pekerjaan-ini/

Tidak ada komentar: