Selasa, 22 Januari 2013

Terapi Singkat Redakan Stress Saat Terjebak Macet


 Macet macet dan macet. Hidup di kota kota besar memanglah berat, apalagi jakarta! Tak ada hari tanpa kemacetan. Paling parah ya jam berangkat ke kantor dan jam pulang kantor, macet total! Kendaraan anda akan benar benar stuck tak bergerak sama sekali. Tak bisa di pungkiri, rasa stress dan mumet akan melanda anda. Terlebih jika terjebak macet saat pulang kerja.

Sepulang dari kantor badan terasa sangat letih dan ingin cepat cepat istirahat, namun harus menghadapi kemacetan parah. Hal ini tentu saja memperparah tingkat stress yang kita alami. Mau marah nggak bisa, lagian mau marah kepada siapa? Saat macet total hal paling masimal yang bisa kita lakukan adalah mengupat dan merutuk sendiri. Tapi ada baik nya anda melakukan terapi kecil untuk meredakan stress yang anda alami.

Mendengarkan musik

Dari pada mendengarkan bunyi klakson mobil mobil lain yang tak hentinya bersahut sahutan. Lebih baik menyetel musik favorit anda. Musik sejak dahulu memang sangat ampuh di gunakan sebagai pereda stress. Karena akan menstimulus secara langsung ke otak untuk menghasilkan zat penenang bagi tubuh. Dan bahkan musik sudah di gunakan orang dulu sebagai terapi penghilang rasa sakit saat melahirkan dan juga sebagai terapi pengobatan penderita stress.

Saat musik mengalun, disarankan musik favorit anda, ikutlah menyanyi. Maka setelahnya perasaan anda pun ikut menjadi ringan pula.

Minum air

Terjebak di tengah kemacetan bukan lah hal yang menyenangkan. Apalagi terperangkap dalam lautan kendaraan dalam waktu berjam jam. Merasa haus? Pasti! Makanya selalu di sarankan kepada setiap orang untuk selalu membawa air minum kemana dan dimana pun anda berada. Nggak maukan rasa stress anda makin parah karena dicampur dengan dehidrasi?

Sebenarnya minum air, di utamakan air mineral, tak hanya berguna untuk mencegah dehidrasi saja. Tapi juga bisa menjadi terapi singkat meredakan stress loh! Saat anda merasa marah, tertekan ataupun stress, aliran darah anda pun mengalir dengan deras. Dan tempo denyut nadi anda juga semakin tinggi. Air sangat berperan disini untuk meredakan hal tersebut. Tapi jangan terlalu banyak juga, apalagi jika anda merasa kemacetan tersebut masih akan berlangsung lama. Bisa bisa anda ingin buang air, dan keadaan pun semakin runyam.
 

Bergeraklah

Sangat tak nyaman jika anda berjam jam dengan posisi yang sama. Tentu saja badan semakin merasa sangat pegal. Cobalah utuk bergerak guna mencegah keram yag bisa saja melanda anda. Seperti memutar bahu, meretukkan pinggang, dan menggoyangkan pergelangan kaki. Dan setelah melakukan tersebut badan anda akan terasa sedikit lebih rileks.
Kegiatan lainnya

Anda sudah kehabisan akal untuk mengatasi kebosanan? Tips untuk ikut menyanyi saat mendengarkan musik favorit sudah anda lakukan. Bahkan sudah satu album (lagi)! Namun macet nya masih juga belum kelar! Hmm, kalau begitu carilah pelampiasan yang lain, membaca misalnya.buku buku yang ringan saja, novel anda yang belum kelar di baca, atau komik? Kabar baik bagi pemiliki mobil yang memiliki perangkat pemutar film di didalamnya. Anda bisa menghabiskan waktu anda sambil menonton film bukan?



Sumber : http://uniqpost.com/34629/terapi-singkat-redakan-stress-saat-terjebak-macet/

Tidak ada komentar: