Kamis, 24 Januari 2013

Shangri-La Hentikan Penyediaan Sup Sirip Hiu

Jaringan Hotel mewah Shangri-La telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penyediaan sup sirip ikan hiu di ke 72 properti mereka di seluruh dunia sebagai bentuk keikutsertaan mereka dalam kampanye perlindungan hewan-hewan pemburu laut. Grup yang bermarkas di Hong Hong tersebut akan menghentikan menu tersebut pada jamuan yang mereka sediakan di dalam restaurant di bawah kebijakan mengenai penyediaan makanan laut.

Sup sirip Hiu yang di kategorikan sebagai hidangan mewah di banyak wilayah Asia dan biasa di sediakan dalam acara resepsi pernikahan ini telah banyak di protes karena membantu dalam membuat predator laut tersebut terancam punah.

Juru bicara Shangri-La menjelaskan  dalam pernytaannya bahwa, "Kebijakan baru ini sebagai bukti nyata perjalanan Shanri-La dalam mendukung perlindungan lingkungan. Shangri-La akan terus melanjutkan peninjauan dan perbaikan pada semua programnya terkait perlindungan lingkungan dan pemeliharaanya."

Keputusan ini dibuat setelah grup Peninsula Hotel mengatakan bahwa mereka akan menghentikan penyediaan sup sirip hiu mulai tahun ini dan mendapatkan pujian sebagai terobosan dalam perlindungan populasi ikan hiu. 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5536

Tidak ada komentar: