Kamis, 24 Januari 2013

Gajah di Belanda Pakai Lensa Kontak

Siapa bilang lensa kontak hanya bisa dipakai manusia? Gajah pun kini bisa bergaya dengan menggunakan lensa kontak. Tapi jangan salah, lensa kontak yang satu ini bukan ditujukan untuk mempercantik sang gajah, melainkan untuk menyelamatkan penglihatannya.

Seperti yang dilansir harian Mirror, seekor gajah di kebun binatang Amsterdam, Belanda, membuat sejarah dengan menjadi gajah pertama yang memakai lensa kontak di matanya.

Win Thida, nama gajah tersebut, sebelumnya mengalami kerusakan pada bagian kornea saat bermain dengan kawanannya. Akibatnya, mata tersebut terus menerus berair sehingga Thida kesulitan untuk membuka matanya.

Namun setelah melalui proses pemasangan yang berlangsung selama satu jam, gajah Asia berusia 44 tahun tersebut akhirnya bisa membuka mata dan kornea nya bisa berangsur sembuh berkat perlindungan lensa kontak tersebut.

"Win Thida adalah gajah pertama di Eropa yang memakai lensa kontak," demikian yang dilansir Artis Zoo, dalam laman resminya.

Bulan lalu, seekor gajah di Inggris yang mengalami masalah penglihatan juga menjadi yang pertama yang matanya diangkat akibat penyakit katarak dan glukoma yang dideritanya.



Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5658

Tidak ada komentar: