Kamis, 24 Januari 2013

Pertama Kali! Pasangan Turki Menikah via Twitter

Seiring dengan kemajuan teknologi gadget dan internet, tidak sedikit proses pernikahan yang dilangsungkan dengan menggunakan media tersebut.

 Contohnya penggunaan media Skype, atau video call yang beberapa waktu lalu sempat marak.

Tapi apa yang dilakukan oleh kedua pasangan ini mungkin terbilang yang paling unik dan lain dari biasanya. Cengizhan Celik dan istrinya Candan, menjadi orang pertama yang menikah secara resmi di dunia jejaring sosial Twitter.


Pasangan asal Turki ini menikah sambil menjinjing iPad-nya masing-masing dan mengucapkan kata 'Evet' (bahasa Turki untuk kata 'I do').


Ide konyol ini awalnya dilontarkan oleh Cengizhan Celik kepada calon istrinya, Candan Canik. Cengizhan merupakan seorang editor social media ternama di Turki. Bak gayung bersambut, tak disangka ajakan menikah dengan cara unik tersebut diterima dengan baaik oleh Candan.
 


Cengizhan Celik (kiri) bersama dengan istrinya Candan (kanan).


Ngetweeet 'I do', keduanya resmi jadi pasangan pertama yang menikah via Twitter.
 

Prosesi pernikahan Cengizhan dan Candan dilakukan di depan wali kota Uskudr, Mustafa Kara, yang juga bertugas menjadi penghulu. Saat diminta untuk berjanji layaknya acara 'ijab kabul' pada umumnya, Chengizhan menuliskan kata-kata 'Evet' tersebut di akun Twitternya untuk kemudian di 'reply' dengan tulisan yang sama oleh  Candan.
 



Evet! yang berarti 'Saya bersedia'.
 

Sontak saja, ratusan tamu yang menghadiri pernikahan yang diadakan di sebuah restoran ini pun menyambut meriah setelah penghulu menyatakan sah. Mustafa kemudian menyerahkan buku nikah disertai ucapan selamat kepada Cengizhan dan Candan. Tidak ada yang tampak protes dengan pernikahan yang ikut melibatkan iPad dan Twitter itu.






Sumber :  http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=7235

Tidak ada komentar: