Kamis, 24 Januari 2013

Pertama di Dunia, Hiu Hibrida Dari Australia

Bicara soal Hybrid, ternyata bukan hanya mobil saja yang memiliki model Hybrid (baca: Hibrida), hal yang sama juga ada pada hiu!


Seperti yang dilansir Asiaone, Selasa (03/01/2012), ilmuwan Australia mengklaim sebuah penemuan fenomenal dimana mereka berhasil menemukan dua ekor ikan hiu hasil perkawinan silang antara ikan hiu sirip hitam Australia dengan mitra globalnya, yaitu ikan hiu sirip hitam biasa.

"Ini sebuah evolusi," Ujar kepala peneliti Jess Morgan. "sangat mengejutkan karena tidak ada seorang pun yang pernah melihat hiu hybrid sebelumnya, ini merupakan penampakan yang tidak lazim," lanjut sang peneliti yang juga berasal dari University of Queensland.

Hasil ini menjadi fenomena tersendiri karena pada akhirnya hiu hybrid ini bisa bertahan di laut yang lebih hangat.

Adapun penemuan ini didapatkan saat tim melakukan tugas untuk menuliskan katalog di pantai timur Austalia. Morgan menyebut bahwa dari hasil temuan genetis, mereka mengetahui bahwa ikan hiu itu berasal dari satu spesies.

Ikan hiu sirip Australia selama ini dikenal memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil, sementara sepupu mereka disebut hanya bisa hidup di perairan tropis. Namun ikan hiu hybrid ini ditemukan 2.000 km dari pinggir pantai. Hal itu mengartikan bahwa hiu tersebut bisa beradaptasi dengan temperatur laut. 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5357

Tidak ada komentar: