Kamis, 24 Januari 2013

Pelatih Rahmad Darmawan Resmi Mengundurkan Diri

Pelatih yang sukses membawa timnas U-23 menembus babak final SEA Games XXVI, Rahmad Darmawan, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih. Kabar ini sekaligus membenarkan rumor yang telah beredar sebelumnya.


Kepastian pelatih yang pernah sukses membawa Sriwijaya FC dan Persipura meraih gelar juara Liga Indonesia disampaikan lewat surat pengunduran dirinya yang diserahkan oleh agennya ke kantor PSSI, Selasa (13/12) siang ini.

Sang agen yang juga mengaku teman dekat RD, Edi Syahputra, mengantarkan surat tersebut ke Direktur Alih Status PSSI, untuk kemudian diteruskan kepada sekretaris Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Dalam keterangannya, Edi menjelaskan bahwa surat tersebut dititipkan kepadanya pada Senin malam saat keduanya bertemu di Plaza Senayan.

"Pak RD minta pesan menitipkan surat ini. Saya tanya, apakah saya boleh membuka, dia mempersilahkan. Saya kaget, dia meminta surat ini disampaikan ke pak Sekjen atau pak Ketum,": ujar Edy kepada wartawan yang berada di kantor PSSI, Jakarta.

Edi menambahkan bahwa dalam surat tersebut, RD tidak menyebutkan secara gamblang alasan yang berada dibalik pengunduran dirinya.

Ada gosip yang menyebutkan bahwa mundurnya RD terkait dengan kebijakan PSSI yang melarang pemain klub ISL masuk dalam tim nasional. Saat dikonfirmasi kepada Edy mengenai dugaan ini, ia hanya menyebut wartawan bisa langsung menghubungi RD.

Secara garis besar, Edy hanya menyebutkan bahwa RD hanya merasa gagal setelah kalah di final SEA Games yang lalu.

Sebelumnya media olahraga ramai membicarakan tentang keinginan Rahmad Darmawan mundur karena menolak usulan PSSI yang membatasi kuota pemain timnas dimana hanya pemain yang berasal dari Liga besutan PSSI yang boleh masuk ke dalam tim.



Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5087

Tidak ada komentar: