Selasa, 22 Januari 2013

Jadikan Hidup Barumu Lebih Berwarna


Dalam menjalani aktivitas sehari hari kita wajar-wajar saja merasa sering bosan dan tak lagi bergairah yang tak lagi seperti dulu. Jika saat itu melanda, Cuma satu kata yang anda sendiri mungkin juga sudah sering mengatakannya. Yaitu… BOSAN!

Tapi jangan patah semangat dulu, karena rasa bosan anda itu pun juga masih bisa di atasi loh. Caranya? Kembalilah ke masa lalu! Eits! Jangan heran dulu. Anda boleh percaya boleh tidak. Karena sebagian besar orang sering berfikir masa lalu seakan berjalan jauh lebih indah di bandingkan dengan masa sekarang yang sedang kita jalani. Untuk beberapa waktu terkadang kita sering memikirkan zaman zaman kita sekolah dan merasa ingin kembali ke masa itu. Dan anda akan tersenyum bahkan tertawa sendiri mengingat masa masa indah itu.



Namun anda tak harus menyeburkan diri dan kembali ke masa lalu secara utuh kok. Cukup kembali memungut beberapa sifat masa lalu anda. Seperti sifat yang ingin merasa bebas, berpetualang, suka tantangan dan hal hal yang baru, ataupun yang lainnya.
 Semuanya adalah peluang!

Merasa pekerjaan anda yang sekarang sangat menjemukan. Apalagi pekerjaan yang setiap hari nya di kejar deadline. Hati anda pasti pernah merasakan capek setengah mati dan berteriak. SAYA MUAK! Cobalah menoleh ke belakang. Saat-saat anda masih duduk di bangku SMP dan SMA. Putar ulang memori anda. Anda yang merasa bahagia. Anda yang tak pernah merasa lelah saat sibuk mengerjakan tugas sekolah. Ataupun menjalankan tugas organisasi sekolah sehingga terpaksa harus pulang malam. Dan bangun lagi pagi-pagi untuk kembali berangkat ke sekolah. Dulu anda tak merasa menyesal dan muak walaupun badan letih bukan? Anda rutin kesekolah dengan banyak alasan menyenangkan. Bertemu banyak teman misalnya, mungkin anda bisa mencobanya untuk alasan pergi ke kantor besok.
 Ingin Tahun Hal Hal Baru

Well, bnyak hal yang menyebabkan hari hari anda terasa flat-flat saja. Jika kegiatan anda pun hanya berkisar kantor dan rumah, tentulah itu terasa sangat menjemukan. Pernahkah anda mencoba hal-hal yang baru? Kegiatan baru sangat lah penting agar hiduup anda tak terasa monoton. Bandingkan dengan anda yang dulu. Anda yang selalu excited dengan hal-hal baru. Tak bosan mengotak atik mainan hingga merasa puas? Yah ! carilah kegiatan baru, bisa juga sebagai kegiatan sampingan. Ini bisa menjadi pelepas stress anda juga nantinya.
Egois juga perlu

Punya sifat baik hati sangat lah baik.tapi sering sekali teman-teman di sekitar kita memanfaatkan kebaikan anda, termasuk atasan anda! Namun, anda tetap saja tidak tega dan tak berani menolak untuk menolong, dalam hal apapun. Mengerjakan tugas hingga meminjamkan uang misalnya?. Bahkan untuk menghindari keributan Anda sering malah mengorbankan diri Anda. Coba lah untuk berubah, mau sampai kapan? Anda juga cobalah untuk meluangkan waktu ekstra untuk kebahagiaan anda sendiri.
Melanggar aturan? Wajar kok!

Tapi jang termakan kata kata “aturan di buat untuk dilanggar” ya. Peraturan ketat tempat kerja memang sangat mmenjemukan. Untuk mendapatkan sensasi baru cobalah langgar sekali atau dua kali peraturan yang ada. Tapi jangan keseringan ya. Namun yang  paling penting itu jangan terlalu keras terhadap diri sendiri.

Cinta cinta dan cinta!

Bosan menderngarnya? Tidak! Siapa yang bosan dengan cinta? Dengan cintalah hidup anda bisa berubah menjadi jauh lebih berwarna dari yang sebelumnya. Maka cintailah seluruh hal yang ada di sekitar anda. Keluarga, pasangan atau kekasih, anak anak, teman, rekan dan lingkungan anda. Dan percayalah perasaan anda pun akan menjadi lebih ringan saat menjalani aktivitas rutin anda.

Sumber : http://uniqpost.com/34903/ubah-kebiasaan-jadikan-hidup-barumu-lebih-berwarna/

Tidak ada komentar: