Kamis, 24 Januari 2013

Gigi T-Rex Sepanjang 5 inci Dijual Seharga Rp 511 Juta

Sebuah gigi yang berukuran cukup besar dari Tyrannosaurus Rex telah dijual dengan harga yang menembus rekor dunia, seharga Rp 511 Juta.
 
Gigi Dinosaurus sepanjang 5 inci yang diawetkan secara sempurna ini di temukan menyembul keluar oleh seorang petani di Montana, awal tahun ini.

Seperti yang di lansir dalam Dailymail (13/12), gigi ini berada dalam kondisi yang masih bagus hingga menunjukkan tepi-tepi yang masih bergerigi, yang dapat membantu para peneliti untuk memahami bagaimana makhluk ganas ini mengunyah makanannya, terlihat hingga ke permukaannya.

Gigi tersebut, yang merupakan penemuan terbesar hingga saat ini, di perkirakan berasal dari periode Creataceous sekitar 67 juta tahun lalu ketika makhluk raksasa menjelajahi bumi. Saat ini gigi terbesar yang di temukan ini di jual oleh sang petani yang menemukannya ketika mengolah ladangnya. Identitas sang petani belum dipublikasikan hingga saat ini.

Gigi ini berada dalam sebuah pelelangan dalam sebuah pelelangan benda-benda alam bersejarah di Bonhams, Los Angeles dengan harga Rp 511 Juta dan berhasil di dapatkan oleh seorang kolektor tanpa nama.

Photo taken from Dailymail.co.uk

Dalam pelelangan yang sama sebuah fosil bunga kelapa sawit dari Wyoming berhasil terjual dengan harga Rp 454 juta.

Makhluk pemakan daging terbesar dalam sejarah, T-rex telah mengancam suasana lembah pepohonan wilayah barat Amerika Utara sekitar 67 juta tahun lalu.

Berdiri diatas 2 kaki dan di perkirakan memiliki tinggi sekitar 13 meter ini merupakan hewan ganas yang memiliki rahang yang cukup besaar untuk menampung seorang laki-laki dewasa dalam satu gigitan dan cukup kuat untuk menghancurkan tulang.

Dinosaurus ini memiliki tulang paha yang panjang dan kuat, ekor yang cukup kuat untuk membantnya bergerak kuat, sedangkan otot lehernya cukup dapat membantunya untuk merobek-robek.

Para peneliti mempercayai bahwasanya T-rex mampu mengunyah hingga 226 kilo daging dalam satu gigitan. Walaupun begitu, para peneliti masih berdebat mengenai apakah binatang ini merupakan pemburu yang sebenarnya ataukah pemakan bangkai.

Ia mulai punah sekitar 65 juta tahun lalu di masa pemusnahan periode Cretaceous ketiga. 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5089

Tidak ada komentar: