Kamis, 24 Januari 2013

Berlian Langka Senilai Rp 173 Miliar Milik Mantan Istri Sultan Brunei Dicuri

Kesultanan Brunei Darussalam dibuat heboh setelah koleksi perhiasan berlian langka senilai 12 juta poundsterling (Rp 173 miliar lebih) hilang diambil pencuri yang tidak lain merupakan seorang bodyguard istana.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Rabu (07/03/2012), seperangkat perhiasan berlian milik mantan  Mariam Aziz, mantan isteri sultan Brunai Darussalam, dilaporkan hilang.

Wanita yang kini berusia 50 tahun tersebut mengaku telah kehilangan gelang berlian dan dua cincin berlian yang masing-masing bernilai 3,5 juta poundsterling dan 8,7 juta poundsterling.

Mariam Aziz menuduh bahwa otak sekaligus pelaku pencurian tersebut tidak lain adalah bodyguardnya sendiri yang bernama Fatimah Kumin Lim, 34 tahun. Kedua aksi tersebut dilakukan di waktu terpisah yakni tahun 2008 dan 2009. Dalam aksinya, Lim diklaim mengganti seluruh perhiasan tersebut dengan perhiasan replika.

Setelah itu, uang dari hasil penjualan perhiasan tersebut digunakan untuk membayar seluruh hutang judi.

Menurut pengacara Mariam, Max Mallin, Lim telah mengaku kepada kepolisian Brunei bahwa dirinya telah mengambil perhiasan yang disimpan di rumah kediaman majikannya di Keningston.

Meski demikian, Pada sidang hearing yang digelar Pengadilan Tinggi di London, Lim menolak tuduhan tersebut dan menyatakan dirinya menjadi korban fitnah dari sang majikan. Pengakuannya kepada pihak kepolisian juga dilakukan karena adanya paksaan.

Menurutnya sang majikan memutar balikan fakta yang ada karena justru dialah yang memerintahkan menjual seluruh perhiasan tersebut untuk membayar seluruh hutangnya akibat kalah berjudi.

Putri angkat Mariam, Afifa Abdullah, menyebutkan bahwa berlian itu hanya dipinjamkan kepada Lim namun tidak pernah dikembalikan. Dia juga menyebut ibunya panik setelah tahu bahwa perhiasan miliknya telah hilang dan diganting dengan yang palsu. 
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5989

Tidak ada komentar: