Kamis, 24 Januari 2013

3 Miliar Penduduk Dunia Diprediksi Akan Melarat

Di masa depan, orang-orang yang tinggal di dalam dunia terancam akan hidup dalam kemelaratan.

Peringatan tersebut disampaikan oleh PBB, Senin (30/01/2012). Mereka mengatakan kondisi tersebut bisa terjadi akibat perkiraan melonjaknya penduduk dunia menjadi 9 miliar orang pada tahun 2040 mendatang. Padahal di lain sisi, bumi mengalami krisis pangan, air dan energi.

Seperti yang dilansir oleh Reuters, pertumbuhan penduduk dunia akan meningkatkan jumlah masyarakat kelas menengah sebesar 3 miliar jiwa dalam masa 20 tahun mendatang. Dengan begitu, kebutuhan aka air, makanan dan energo secara otomatis akan luar biasa meningkat.

Dalam laporan tersebut bahkan memuat prediksi dimana pada tahun 2030, dunia akan membutuhkan tambahan makanan hingga 50%, energi 45% dan tambahan air 30%.

Jika kebutuhan tersebut gagal dipenuhi, maka resiko yang mungkin terjadi adalah sekitar 3 miliar penduduk akan jatuh dalam jurang kemelaratan.

Saat ini, jumlah orang yang hidup dalam kemiskinan memang sudah berkurang hingga 27% dari posisi sebelumnya sebesar 46% di tahun 1990 silam, namun sayangnya pertumbuhan tersebut tidak diimbangi dengan pasikan sumber daya alam yang kian berkurang.

Untuk itu mereka mengingatkan kepada seluruh pemimpin di dunia untuk cepat bergerak agar bisa memenuhi permintaan kebutuhan penduduk dunia.


Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=5643

Tidak ada komentar: