Kamis, 24 Januari 2013

11/11/11, Hari Penentuan Untuk Pulau Komodo

Kesempatan untuk menentukan Tujuh Keajaiban Dunia yang Baru (New 7 Wonders) mulai mendekati babak akhir setelah yayasan New7Wonders mengumumkan 10 besar finalis yang mendapat suara terbanyak. Yang menggembirakan, Pulau Komodo termasuk salah satu di dalamnya.


Menurut daftar yang dirilis oleh yayasan New7Wonders, 10 finalis tersebut adalah Dead Sea atau Laut Mati (Jordania, Israel & Palestina), the Grand Canyon (Amerika Serikat), The Great Barrier Reef (Australia), Pulau Jeju (Korea Selatan), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebabnon), Pulau Komodo (Indonesia), Puerta Princesa Underground River (Filipina), Sudarbans (Bangladesh & India) serta Vesuvius (Italia).

Masuknya Pulau Komodo ke peringkat 10 besar disambut gembira oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti yang dilansir dari kompas, Senin (07/11), berbagai ungkapan gembira secara luas disampaikan dalam akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Salah satunya adalah Eustachia Maria. Dalam akun facebooknya, warga Kupang ini menyebut kabar tersebut sebagai kabar baik.

Dari hasil tersebut Bernard Weber, Presiden sekaligus pendiri yayasan New7Wonders menyebut finalis dari wilayah Asia menjadi kandidat yang sangat kuat, dimana dukungan yang besar terus diberikan oleh masyarakatnya.

Dengan begitu, ini menunjukkan bahwa Pulau Komodo masih harus berjuang untuk masuk ke dalam daftar karena mereka akan bersaing ketat dengan para kandidat lain dari sesama Asia. Sebut saja Dead Sea, Halong Bay, Pulau Jeju, jeita Grotto, Puerto Princesa Underground River dan Sudarbans.

Meski begitu Head of Communication for New7Wonders, Eamonn Fitzgerald mengungkapkan bahwa kesepuluh finalis ini masih bersifat sementara. Komposisinya pun dapat berubah setiap waktu. Apalagi saat mendekati masa akhir yang akan ditutup sekitar 4 hari lagi, 11 November 2011.

"Dan pada hari terakhir menjelang penutupan, 10 besar yang diumumkan hari ini tentu akan berubah. Dengan jutaan suara yang masih akan masuk, para finali yang tak masuk 10 besar hari ini, mungkin bisa masuk dalam 7 keajaiban yang terpilih," ujarnya.

Ya, masih ada 4 hari lagi waktu yang tersisa. Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Dan tentunya masih ada waktu untuk memberikan dukungan terhadap Pulau Komodo.

Semoga Pulau Komodo berjaya!
 
 
 
 Sumber  : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=4660

Tidak ada komentar: