Rabu, 23 Januari 2013

UNIK!! Wanita Polandia Melahirkan Selama 1,5 Bulan

Berapa lama proses persalinan yang dibutuhkan untuk melahirkan? 6 jam? 7 jam? atau mungkin hingga 12 jam?. Seluruh hitungan jam tersebut terbilang cukup normal. Berbeda halnya dengan seorang wanita asal Polandia ini. Dia harus menjalaninya hingga sebulan lebih!
Seperti yang dilansir dari Foxnews, Kamis (08/03/2012), Joanna Krizytonek harus rela menahan rasa sakit hingga 75 hari untuk menyelamatkan kedua bayinya setelah bayi pertama dari ketga bayi kembarnya dilahirkan prematur dan meninggal.


Setelah menjalani hari-hari yang sangat menyiksa, akhirnya Joanna berhasil melahirkan satu bayi perempuan dan satu bayi laki-laki yang masing-masing dinamakan Iga dan Ignacy. Keduanya lahir dengan selamat pada tanggal 15 Februari 2012 kemarin.

Saat menunggu proses persalian yang berlangsung hingga 1,5 bulan itu, segala hal yang harus dilakukan Joanna adalah  berbaring dalam posisi terlentang dan tengkurap.

Menurut dokter yang menangani proses persalinan, Mariusz Zimmer, proses persalinan Joanna dimulai dengan kelahiran bayi pertamanya yang kemudian meninggal. Setelah itu, ia dan timnya hanya dapat melakukan bantuan untuk meredakan kontraksi yang dirasakan oleh Joanna agar anak kedua dan ketiganya tidak terlahir mati.

"Dalam setiap proses persalinan pasti meiliki awal dan akhir. Jika dari ketiga bayi kembar itu telah dilahirkan satu, itu berarti proses persalinan sudah dimulai," katanya seperti yang dikutip dari Reuters.

Beruntung, proses pengurangan kontraksi dengan cara tersebut dapat membantu kedua anak kembar yang lainnya bertahan dan dilahirkan pada usia kehamilan 32 minggu.



Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=6008

Tidak ada komentar: