Selasa, 22 Januari 2013

Tips Mengendalikan Kecanduan Online


Siapa yang nggak tau internet? Apalagi di zaman sekarang yang semua nya hampir mengandalkan kekuatan jaringan internet. Dengan internet kita bisa berkomunikasi dengan mudah dan secepat kilat dengan seseorang di belahan dunia lain tanpa biaya yang menguras. Mau belanja pun juga bisa menggunakan internet. Semuanya tersedia disini. Layak nya mall bahkan! Mau baju? Ada sepatu, jam tangan, gadget, makanan, bahkan tiket pesawat pun bisa kita beli sendiri secara online.

 Yang kita lakukan hanya, duduk di depan komputer atau laptop yang tersambung ke internet. Lihat gambar barang, jika anda naksir ya tinggal di klik saja. Beres! Nah sekarang tinggal transfer uang pembayarannya saja. Mau bayar pun juga bisa menggunakan layanan internet dengan e-banking. Wah, kurang apa lagi coba? Kita juga bisa melihat barang barang terupdate. Tanpa harus jauh jauh pergi ke toko nya.

Tapi, tahukah jika anda telah kecanduan? Dan sesuatu yang sudah di candui itu akan susah sekali lepasnya. Pernah berusaha untuk stop belanja online. Tapi tetap aja nggak bisa. Anda pasti langsung mengeluarkan alasa “ barang nya lucu..”  atau “ eh, barang nya bagus mana murah lagi, kalo nggak sekarang ntar kehabisan..” bla bla bla. Hey, ingat! Semua barang itu pasti punya edisi terbaru. Kalo begitu kapan bisa sembuh nya? Padahal uang di rekening sudah menipis loh! Ingat nggak? Nah untuk mengatasi nya, coba deh beberapa tips berikut!
Mantapkan hati

Ya mantapkanlah hati anda! Coba pilah-pilah mana saja barang barang yang benar benar anda butuh kan. Dan mana barang yang hanya anda beli karena nafsu saja.
Berkeliling lah!

Bisa di katakan barang barang di online shop harga nya lumayan mahal. Padahal belum tentu juga kualitas nya bagus. Belum lagi jika di tambah dengan biaya pengiriman yang harga nya bahkan hampir sama dengan harga barang nya. Coba anda hitung dan kemudian bandingkan lah dengan hasil “tangkapan” anda jika anda berbelanja di pasar/ di pusat grosiran. Tanah abang misal nya, sekalian cuci mata, anda juga bisa memilah milah barang yang kualitas yang bagus dan mana yang tidak. Lagi pula modelnya juga update terus kok!
Print Buku ATM anda!





Nah, ini termasuk langkah jitu untuk berhenti dari kecanduan belanja online. Dengan nge print buku tabungan anda. Anda bisa melihat bagaimana gila nya anda berbelanja selama ini. Semoga dengan begitu anda langsung bisa bertaubat. Ups!

Unfriend akun si penjual

Bukan hanya berjualan di website atau blog saja. Namun para pemilik online shop juga sangat sering sekali mempromosikan barang dagangannya di situs jejaring sosial seperti facebook dan juga di twitter. Nah langkah mudah menghindarinya adalah dengan menghapus pertemanan kalian, yah jangan semua lah. Karena sembuh pun butuh tahapan-tahapan bukan? Ini juga bisa mencegah mata anda tidak lagi jelalatan melihat update barang-barang terbaru.
Mix and match

Ufh! Barang barang milik anda sebenarnya sudah seabrek banyak nya. Tapi masih aja pingin belanja. Hmm, coba deh buka lemari pakaian kamu. Dan belajar memadu padan kan baju serta accessories. Dengan begitu anda tak perlu lagi berbelanja online. Dan anda akan tetap bisa tampil dengan cantik kan?

Sumber : http://uniqpost.com/35021/kecanduan-belanja-online-kendalikan-dengan-langkah-langkah-ini/

Tidak ada komentar: