Senin, 21 Januari 2013

Tips Ampuh Mengatasi Pacar Cuek~


Cara Menghadapi Pacar Yang Cuek -Memiliki pasangan yang cuek memang sangat menyedihkan, apalagi kalau dalam satu hari tidak memberi kabar, tidak peduli anda sedang bersama siapa, tidak peduli dengan kesehatan anda, dan sikap cuek lainnya yang membuat anda seolah tidak memiliki pasangan. sikap cuek ini sangatlah tidak sehat dalam sebuah hubungan, karena bagaimanapun juga, hubungan asamara itu membutuhkan komitmen untuk membangun bersama, mempertahankan bersama, karena hubungan tidak akan bisa langgen kalau hanya  dari 1 pihak saja.



Melihat hubungan ada yang kurang romantis karena kecuekan pacar anda, ini jangan di diamkan berlarut-larut karena itu bisa membuat anda strees, cobalah cari tahu permasalahannya kemudia komunikasikan dengan baik kalau itu memang masih bisa di pertahankan, tanggung jawab untuk mempertahankan sebuah hubungan yang sehat tidak hanya ada pada Anda, tetapi juga dia. Sebagai bahan referensi berikut kami sajikan, bagaimana cara menghadapi pacar yang cuek :

1.      Cari Tahu Penyebabnya
Coba periksa kembali apa yang membuat pacar Anda sangat cuek. Apakah dia sedang sibuk dengan pekerjaannya yang membutuhkan konsentrasi dan perhatian lebih? Apakah dia memang sedang mendiamkan Anda karena ada masalah yang belum selesai? Sebelum Anda menuduh yang tidak-tidak, Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebab sikap cueknya.
2.      Bicarakan
Cara paling efektif untuk meminimalkan sikap cuek pacar adalah membicarakan hal ini dengannya. Dengan membicarakan hal ini, Anda tidak akan terus bertanya dan hampir putus asa dengan hubungan yang sedang terjadi. Sampaikan pendapat dari sudut pandang Anda dengannya. Ingat, jangan langsung menghakimi. Lakukan pembicaraan ini dengan sikap tenang dan jangan menuduhnya tanpa alasan (misalnya menuduh dia suka dengan lain). Anda boleh mengatakan bahwa sikap cueknya itu membuat Anda tak nyaman dan berpotensi merusak hubungan.
3.      Lihat Perubahan Sikapnya
Tidak mudah untuk mengubah sikap dalam waktu yang cepat, semua butuh proses. Jika setelah pembicaraan dia menunjukkan perubahan, apakah perubahan itu hanya di awal saja atau dia mulai bertanggung jawab untuk menjaga Anda dan hubungan yang sudah berlangsung. Tidak hanya dari perhatian tentang kabar Anda hari ini, tetapi juga apakah dia memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan sikapnya yang kelak akan membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis.
4.      Ambil Keputusan
Jika dia tidak juga menunjukkan perubahan sikapnya dan Anda sudah capek menjaga hubungan ini sendirian, saatnya Anda menentukan sikap. Jika sebelum menikah saja dia sudah sangat cuek, bagaimana jika Anda dan dia sudah menikah. Jika saat ini Anda sudah capek mempertahankan hubungan seorang diri, bayangkan bagaimana capeknya Anda jika sudah menikah dengannya.
Pikirkan dengan baik, karena cinta saja tidak akan cukup untuk membangun sebuah hubungan yang sehat. Tanggung jawab dari kedua pihak untuk saling membangun dan menjaga pondasi hubungan harus dipikirkan. Dan tanggung jawab itu harus ditunjukkan dengan saling peduli, bukan cuek.
Jika pacar anda benar-benar mencintai anda, dia tidak akan cuekin anda dalam seharian. Jika itu terjadi berarti pasangan anda memang tidak mencintai anda, maka berpikir panjanglah untuk tetap meneruskan hubungan yang sepert ini, dan jangan mudah tertipu dengan sebuah alasan kalau pasangan anda adalah tripikal “cuek”.


Tidak ada komentar: