Selasa, 22 Januari 2013

Perawatan Kecantikan Mudah Dan Hemat



Bagi wanita, merawat kecantikan adalah hal utama disamping belanja pakaian dan aksesoris. Namun banyak anggapan bahwa merawat kecantikan harus dilakukan oleh tangan profesional dan di tempat yang luar biasa mahal. Sebenarnya, anggapan tersebut tidak sepenuhmya benar. Kunci utama dalam melakukan perawatan adalah perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin. Jadi tidak ada gunanya jika anda ingin cantik, tapi malas melakukan perawatan kecil yang memiliki efek luar biasa. Nah, berikut ini beberapa cara mudah dan hemat untuk melakukan perawatan tubuh. Dan hebatnya, anda bisa melakukannya di rumah.


Lemon

Berdasarkan tulisan Sue Dolan, M.Ed. (Naturally Skinsational: Rejuvenating Skin Care Recipes), Lemon merupakan bahan alami yang mengandung AHA dan antioksidan. Tidak hanya untuk membersihkan kulit, sari lemon juga berguna untuk toning dan kulit yang mengelupas. Caranya sederhana, campurkan perasan lemon dan susu segar lalu tambahkan air hangat. Gunakan washlap untuk membasuh kulit wajah dengan campuran tadi. Sebaiknya dilakukan setelah melakukan aktivitas dan sebelum tidur.


Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang sangat berguna bagi tubuh. Juga bagi kesehatan kulit, jeruk juga memiliki kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang sangat banyak. Anda bisa membuat sendiri ramuan untuk meremajakan kulit. Caranya, campurkan Setengah gelas jus jeruk, beri sedikit parutan kulit jeruk, tambahkan sedikit madu, dan sebutir telur (gunakan kuning telurnya saja), dan tambahkan sebungkus agar-agar. Setelah semua bahan tadi tercampur, oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 – 30 menit.Apakah cukup aneh? Namun bhan-bahan tersebut memiliki khasiatnya masing-masing, seperti kauning telur dan madu berguna untuk menjaga kelembaban kulit, sedangkan jus jeruk berguna untuk menghilangkan sel kulit mati.

Alpukat
  

Sudah bukan rahasia lagi bahwa alpukat merupakan warisan anti aging yang sangat ampuh. Alpukat juga mengandung vitamin A, D, E, protein,  lecithin, potassium, dan beta karoten yang merupakan bahan untuk mencegah kanker. Alpukat bisa anda racik sebagai masker. Caranya, siapkan dua buah alpukat yang sudan dilumatkan, tambahkan sedikit garam, 1/4 cangkir madu, perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, dan terakhir, 1/4 minyak kelapa organik. Campur semua bahan tadi sampai teksturnya lembut dan creammy. Lalu oleskan ke wajah anda, diamkan selama 10-15 menit, lalu basuh dengan air hangat. Alpukat kaya akan kualitas emolien yang bekerja untuk menyembuhkan kulit rusak karena sinar matahari, kerutan, dan mengurangi bintik-bintik penuaan.

Minyak Kelapa
 Biasanya, minyak kelapa digunakan untuk memasak. Juga dikenal dengan minyak sawit. Namun ternyata, minyak kelapa khususnya yang organik memiliki fungsi yang sangat banyak.  Minyak kelapa mengandung 50 persen lauric acid, yang baik untuk metabolisme, dan hasil penelitian menunjukkan baha terdapat didalamnya adalah khasiat anti bakteri dan jamur, serta melindungi dari virus. Minyak kelapa bisa diaplikasikan untuk beragam kebutuhan treatment, antara lain untuk lip balm, face scrub, masker wajah, body scrub, dan untuk perawatan kaki.

Nah, ternyata merawat tubuh tidak perlu mengeluarkan budget banyak. Cukup bermodal rajin dan telaten dalam hal membersihkan tubuh. Dan alam juga menyediakan beragam bahan yang bisa dimanfatkan untuk perawatan tubuh. Dan percaya atau tidak, bahan alami dan tradisional lebih memberikan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba :)

 Sumber : http://uniqpost.com/37416/perawatan-kecantikan-mudah-dan-hemat/

Tidak ada komentar: