Selasa, 22 Januari 2013

Lelang Gigi John Lenon~


New York  – Semua orang tahu kalau The Beatles adalah legenda musik. Bukan cuma band ini saja tapi semua personilnya pun dianggap sebagai sosok legendaris. Kalau sudah begitu, apa pun yang berkaitan dengan mereka pasti dapat menghasilkan uang. Dalam waktu dekat ini gigi milik mantan The Beatles, John Winston Ono Lennon atau yang lebih dikenal dengan nama John Lennon akan di lelang di Inggris pada tanggal 5 November.


Karen Fairweather, pemilik rumah Lelang Omega, terkekeh ketika ditanya mengapa ada orang yang ingin membeli memorabilia yang berbentuk sebuah gigi geraham dan menyatakan mereka sangat minat terhadap gigi tersebut. sementara yang lain berpikir itu kotor.

“Kami mendapatkan banyak orang membeli memorabilia sebagai investasi,” kata Fairweather. “Atau bisa saja penggemar yang benar-benar, benar-benar ingin menjadi bagian dari John Lennon.”

Gigi, yang memiliki beberapa perubahan warna dan rongga, akan tersedia dengan harga penawaran  dibawah $ 16.000.

John Lennon terpaksa mencabutkan giginya ini ke dokter karena berlubang. Kemudian, legenda musik Inggris tersebut memberikan patahan giginya kepada pembantu rumah tangganya, Dorothy “Dot” Jarlett. Anak Jarlett, Barry, mengatakan ibunya bekerja di rumah John Lennon dari 1964 hingga 1968 dan mempunyai hubungan baik dengan pendiri The Beatles tersebut.

“Jarlett sangat dekat dengan John dan suatu hari ketika mereka sedang berada di dapur, John memberikan ibuku giginya yang dicabut dokter gigi pada hari itu untuk diberikan kepada kakak saya sebagai kenang-kenangan karena kakakku adalah fans berat The Beatles,” kata Barry.

Setelah putri Dot Jarlett menikah, gigi itu kembali disimpan Dot Jarlett selama 40 tahun. Saat ini, Jarlett berusia 90 tahun. Jarlett menganggap sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepas gigi tersebut daripada hilang.

Fairweather mengatakan bahwa gigi terlalu rapuh untuk melakukan tes DNA, tetapi, dia tidak ragu dengan  keaslian gigi itu. “Karena itu datang langsung dari Dot, kita tidak meragukan asal gigi tersebut,” katanya.

Beberapa fans akan akan berusaha memiliki barang-barang peniggalan idolanya jika mereka merasa hal itu layak meski dibeli dengan harga yang tinggi. Segumpal rambut yang diyakini telah dipangkas dari kepala Elvis Presley ketika ia bergabung dengan Angkatan Darat pada tahun 1958 dijual seharga $ 18.300 pada tahun 2009 di Chicago Leslie Hindman lelang.

Lennon juga memberi hadiah keluarga Jarlett selama bertahun-tahun. Jarlett berencana untuk menyimpan dompet kulit, dan dia masih memiliki kalung mutiara yang diberikan Lennon ketika ia kembali dari Jepang.


Tidak ada komentar: