Selasa, 22 Januari 2013

Malu di Taman Hiburan, Lenyapkan Berat Tubuh Berlebih


Dalam menurunkan berat badan, kebanyakan seseorang membutuhkan motivasi dan target. Tampaknya hal inilah yang dibutuhkan oleh Becky Edwards. Selama hampir 27 tahun, Wanita gemuk ini tak pernah memperdulikan berat badannya yang semakin hari semakin meningkat. Namun ketidakpedulian itu berakhir pada suatu ketika di taman hiburan.


Tiga tahun yang lalu, Becky Edwards mengajak putrinya berlibur ke taman hiburan Drayton Manor di Staffordshire. Saat berada di taman hiburan yang teletak di Inggris itu, putrinya ingin menaiki wahana kereta dan memaksa ibunya untuk ikut. Tak kuasa menolak keinginan anaknya, Beckypun menuruti dan naik bersama anaknya. Selama bermain, bagian setirnya menekan lemak perut dan membuatnya tidak nyaman. Hingga akhirnya wahana selesai berjalan, ia tidak kunjung turun karena berusaha menyelamatkan diri dari situasi yang memalukan itu.

Tak sanggup keluar dari kereta, Ibu dua anak ini sukses menjadi bahan tertawaan di taman hiburan itu. Situasi tersebut sontak membuat Becky malu, Ia pun mulai merasakan kepanikan. Ia takut kalau pihak Drayton Manor akan memanggil pemadam kebakaran dan memotong kereta agar Ia dapat keluar. Untungnya, setelah beberapa ment terjebak, Becky dapat keluar dari himpitan tersebut.
 Di perjalanan pulang, Becky berusaha bercanda dan menyembunyikan rasa malunya. Namun, sesaat sampai dirumah, Ia langsung masuk kekamar mandi dan menangisi kejadian yang telah dialaminya.


Akhirnya rasa malu yang dialaminya, dijadikan Becky sebagai motivasi untuk menurunkan berat badannya. Sejak saat itu, Ia bertekad mengikuti program pelangsingan Slimming World Group dan mengganti cara memasak, yakni tidak memakai minyak goreng namun membakar atau mengukus makanannya.

Berat badan yang semakin meningkat dirasakan Becky ketika memasuki usia remaja. Saat itu, Ia tinggal sendirian dan mulai makan secara tak teratur. Ia belanja dengan kupon untuk beli makanan seperti kue cokelat dan kue krim tiap hari. Setiap pulang kerja Wanita 30 tahun ini juga menyempatkan untuk membeli keripik.

Tubuhnya pun semakin melar setelah menikah dengan suaminya, Gary (34 tahun) dan melahirkan putri pertamanya, Lily yang kini berusia 6 tahun. Paska melahirkan anak keduanya, Harry, berat badan Becky sempat meningkat naik namun ia kembali berjuang untuk diet mencapai target. Akhirnya Becky sukses memangkas setengah berat badannya sekitar 114 kg. Kini berat badannya hanya sekitar 88 kg dan sering mendapat pujian dari putrinya.


Tidak ada komentar: