Kamis, 24 Januari 2013

Minum Kopi, Usir Virus

Cuaca pancaroba belakangan ini memang mudah membuat daya tahan tubuh menurun. Minum berbagai vitamin atau obat penjaga daya tahan tubuh memang manjur, namun mengapa tidak melakukan dengan cara alami?

Laurel House dari Planet Green mengungkapkan kalau sakit dapat dicegah dengan berbagai cara, seperti di bawah ini:

1. Berciuman

Yup. Berciuman ternyata dapat mencegah flu dan demam. Karena dengan "bertukar bakteri", tubuh dengan sendiri akan meningkatkan imun terhadap benda asing.

2. Dengarkan musik

Penelitian mengungkapkan bahwa peningkatan Immunoglobin A (IgA) dapat dilakukan dengan cara mendengarkan musik. Coba dengarkan alunan musik Jazz atau soft rock selama 30 menit. Dengarkan di saat stress mulai menyerang. Kabar baiknya, proses pembentukan IgA bahkan terus terjadi 30 menit setelah Anda mematikan musik.

3. Berjalan cepat, bukan berlari
Penelitian menunjukkan, bahwa dengan berjalan kaki selama 45 menit per harinya selama minimal 4 hari seminggu, dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga mengurangi hari-hari sakit Anda.

4. Jangan meniup keras-keras

Saat anda sakit, hidung Anda pasti menjadi basah dan kadang tersumbat. Tahukah Anda apabila Anda meniup keras-keras untuk berusaha mengeluarkan lendir yang berada di dalam hidung, Anda malah akan membuatnya semakin masuk ke sinus. Lalu bagaimana caranya? Hembuskan secara perlahan dan bergantian anatara satu lubang hidung dengan lainnya.

5. Berkeringatlah

Pembelajaran membuktikan bahwa meminum banyak air mineral saat Anda sakit sama khasiatnya saat Anda duduk di dalam sauna untuk mengeluarkan keringat. Kedua hal ini merupakan salah satu cara untuk detoksifikasi.

6. Hindari lungkungan panas

Cuaca panas merupakan tempat yang sangat tepat bagi virus demam dan flu. Alasannya, cuaca tersebut membuat virus dapat bertahan hidup lebih lama. Jadi, coba buka jendela rumah Anda di pagi hari untuk mendapatkan udara hangat dan segar.

7. Minum kopi

Hal ini mungkin sedikit sulit dipercaya, namun meminum kopi dapat mencegah virus berkembang di dalam tubuh Anda. Virus membutuhkan waktu sedikitnya tiga hari untuk mulai merkembang biak hingga akhirnya menyerang daya tahan tubuh, dan meminum cairan panas, termasuk kopi, dapat mendorong virus masuk ke dalam perut Anda, di mana, mereka tidak dapat hidup dan berkembang karena asam yang terdapat di dalam lambung. Kalau anda bukan penikmat kopi, coba makan soup, meminum teh, atau minuman hangat lainnya, karena semuanya memberikan hasil yang sama.

Bagaimana? Siap untuk menepis virus dan bakteri dari tubuh Anda?



Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=1192

Tidak ada komentar: