Kamis, 24 Januari 2013

Migrasi Besar-besaran Walrus di Kutub Utara

Baru-baru ini Ilmuwan melaporkan adanya migrasi atau perpindahan ribuan anjing laut dari pegunungan es yang terapung kedaerah yang lebih kering di sepanjang pantai Alaska. 

Para Ilmuwan yang berasal dari USGS (US Geological Survey) tersebut mengatakan bahwa mereka telah memantau pergerakan 10 ribu hingga 20 ribu anjing laut yang sebagian besar betina dan anak-anak, sedang melakukan migrasi besar-besaran dari daerah pantai Chukchi. 

Menurut salah seorang staf dari badan konservasi binatang dunia, WWF menjelaskan bahwa migrasi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Bisa jadi hal ini merupakan peringatan bagi dunia bahwa ada kemungkinan binatang ini akan mengalami kepunahan akibat perubahan iklim cuaca yang ekstrim. 

USGS sendiri telah mengobservasi kawanan anjing laut tersebut sejak Juni. Mereka menambahkan jika pemanasan global di Laut kutub Utara terus terjadi, populasi Anjing Laut kemungkinan besar akan menghilang hingga 40% pada tahun 2095. 

Tercatat, pada bulan ini saja kondisi laut kutub Utara mencapai kondisi terburuk yang ketiga yang pernah tercatat dalam sejarah.
 
 
 
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=23

Tidak ada komentar: