Rabu, 23 Januari 2013

Laba-laba langka ditemukan di London


 
Para ahli mengatakan jenis laba-laba yang memiliki panjang sekitar 30mm ini belum pernah tercatat ditemukan di London sebelumnya.
Mereka juga mengatakan ada sekitar 100 lebih laba-laba yang berhasil mereka temukan di kotak besi penyimpan peti mati di komplek pemakaman tersebut. 

Laba-laba langka ini kemungkinan telah berkembang di Highgate selama 150 tahun.
Para ahli menjelaskan laba-laba langka ini membutuhkan tempat hidup dengan lingkungan yang sangat gelap bahkan pada malam haripun mereka akan tetap berada di sana.
Kotak besi penyimpan peti mati yang tertutup selama bertahun-tahun di makam itu menurut para ahli merupakan salah satu tempat hidup yang ideal bagi laba-laba langka yang baru mereka temukan ini.

Sejumlah makam yang menjadi tempat dimana laba-laba itu ditemukan hidup kebanyakan telah ada sejak tahun 1830-an. 

"Penemuan populasi laba-laba yang cukup penting dan berada di jantung kota London menunjukan betapa bernilainya keberadaan komplek pemakaman seperti Highgate yang menyediakan tempat hidup bagi hewan liar," kata Tony Canning dari London Wildlife Trust.
Sejumlah tokoh terkenal seperti Karl Marx, penyair Christina Rosseti dan novelis George Elior dimakamkan di komplek pemakaman Highgate.
 
* Laba-laba langka di komplek pemakaman Highgate kemungkinan sudah berada di sana sejak lebih dari 150 tahun lalu.

Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=7627 

Tidak ada komentar: