Selasa, 22 Januari 2013

Harley Davidson Buat Motor Murah Untuk Pasar India !!






Harley Davidson adalah kategori motor besar mewah karena harganya yang bisa melebihi harga sebuah mobil. Hal ini tentu saja membuat motor yang dikenal sebagai moge atau motor gede ini sangat ekslusif.


Namun, walau harganya mahal, tidak sedikit yang menggemari dan memiliki motor keluaran Amerika Serikat ini. Oleh karena itu untuk memperluas pasarnya, pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut berencana untuk merancang motor dengan harga yang lebih terjangkau agar mampu bersaing dengan pabrikan Jepang atau Eropa.

Rencana besar itu akan terlebih dulu diaplikasikan di pasar India sebelum ekspansi yang lebih luas. Harley Davidson sendiri memang telah memiliki tempat perakitan motor ini di Bawal, Haryana, India sejak 2011 lalu.

Pabrik perakitan ini adalah yang pabrik kedua diluar pabrik Amerika Serikat. Sebelumnya, pihak Harley Davidson juga mendirikan pabrik serupa di Brazil.







Dengan didirikannya pabrik perakitan ini, Harley Davidson dapat menekan harga pasar motor premium di India. Untuk itu pihak Harley Davidson berencana untuk mengajak beberapa vendor komponen lokal India untuk membantu memasok komponen secara lokal.


Rencananya, motor ini nantinya akan diluncurkan pada tahun 2014. Motor ini nanti akan tetap menggunakan model mesin V-twin dengan kapasitas mesin antara 400cc dan 500cc

Sumber :  http://uniqpost.com/59547/harley-davidson-buat-motor-murah-untuk-pasar-india/

Tidak ada komentar: