Rabu, 23 Januari 2013

UNIK!! Selain Dibaca, Koran ini Juga Bisa Dimakan

Apa kalian tipe orang yang hobi membaca koran? Di pagi hari atau saat istirahat di kantor misal nya? Setelah itu koran tersebut kalian apakan? Di lipat lalu di tumpuk di atas koran koran yang benasib sama sebelumnya? Dan jika sudah cukup banyak, koran koran tersebut akan berakhir di timbangan loakan.
Untuk zaman sekarang mungkin kurang efektif membaca berita yang berupa kertas. Karena akan mobazir terhadap pengolahan kayu. Untuk mengatasinya, sebuah perusahaan berita memiliki gagasan baru yang sangat aneh. Redaksi Metro yang berpusat di Inggris ini menciptakan lembaran lembaran koran yang bisa dimakan! Dan ternyata mereka benar benar serius mewujudkan ide gila itu ke dunia nyata. Bak film Chocolate Factory yang di mainkan tokoh aneh, Willy Wonka. Mereka membuat sesuatu yang sebenarnya tidak bisa di makan, menjadi bisa di makan! Seperti dilansir situs Metro.co.uk, 

 Perusahan ini menjalin kerjasama dengan beberapa ilmuan dan
juga koki untuk menciptakan produknya. Heston Blumenthal, si ilmuwan kuliner, punya peran besar dalam mewujudkan ide unik ini. “Koran yang bisa dimakan ini sedikit banyak merupakan obsesi saya,” katanya. Untuk sekilas kita lihat memang akan terasa geli melihat orang orang memakan lembaran koran tersebut. 

Namun, produk yang mereka luncurkan ini di jamin aman karena telah dilakukan beberapa penelitian. Lalu rasanya? Koran ini telah di coba oleh beberapa orang relawan. Dan semuanya mengatakan rasanya lezat! Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Koran koran ini melalui proses ketat mulai dari pengolahan adonan hingga finishing. Adonan yang di buat terdiri dari tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan campuran asam sitrat. Seluruh bahan dimasak hingga menjadi pasta dan keudan di bentuk lagi menjadi lembaran lembaran. Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi headline, foto dan artikel.

 Dan pihak redaksi metro mengatakan bahwa proses ini memakan waktu beberapa jam. dan waktu yang lebih lama untuk proses pengeringannya. Koran ini juga di beri aroma vanila agar menjadi harum. “Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna.” Dan tentu nya Hal ini di harapkan akan terus berkembang dan dapat menggurangi penggunaan barang secara berlebihan.



Sumber :http://uniqpost.com/32929/selain-dibaca-koran-ini-juga-bisa-dimakan/

Tidak ada komentar: