Selasa, 22 Januari 2013

Putri Duyung di Kehidupan Nyata

Bila berbicara tentang putri duyung, sebagian dari Kita pasti mengingat sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang berjudul The Little Mermaid.
Jika Kita ingat kembali kisah aurel seorang putri duyung cantik yang merasa bosan berada dilaut, tentu saja Kita menginginkan makhluk putri duyung itu benar-benar ada.

Putri duyung memang sering kali menjadi tokoh favorit anak-anak khususnya wanita. Namun sayang putri duyung hanyalah sebuah cerita dongeng yang belum pernah ada bukti nyata keberadaannya. Namun, Hannah Fraser merupakan seorang yang menyatakan bahwa putri duyung itu nyata. Hannah membuktikannya dengan menjadi putri duyung itu sendiri.
Mustahil memang, tapi inilah yang tengah dibuktikan oleh wanita asal Australia ini. Berkat mampu menahan nafas hingga 2 menit serta menyelam hingga kedalaman 45 kaki dengan menggunakan ekor buatan layaknya ekor ikan, Hannah kini dijuluki sebagai putri duyung di dunia nyata.

Sejak usia 3 tahun, Hannah sangat menyukai tokoh wanita berekor ikan tersebut. Ketertarikannya akan putri duyung semakin bertambah setelah Ia melihat film ‘Splash’ yang dibintangi Tom Hanks dan Daryl Hannah di usianya yang ke 9 tahun. Keterpesonaan akan seorang putri duyung mendorong seorang hannah kecil untuk bereksperimen membuat ekor mirip ekor Putri Duyung dan bermimpi dapat berenang kedalam laut bersama ikan-ikan.

Kini wanita 36 tahun itu telah berhasil mewujudkan mimpinya. Dia telah berhasil menciptakan ekor putri duyung yang lebih baik dan mampu berenang di alam bebas dengan ikan paus, lumba-lumba dan hiu serta menjadi turut menjadi pemerhati laut bersama suaminya Dave Rastovich.




Tidak ada komentar: